Guru India Akui Suruh Murid-murid Tampar Siswa Muslim: 'Itu Masalah Kecil'

Minggu, 27 Agustus 2023 - 01:01 WIB
loading...
A A A
“Orangtuanya awalnya tidak setuju untuk menyampaikan pengaduan, namun pagi ini mereka menyampaikan pengaduan ke kantor polisi setempat, dan sudah didaftarkan. Tindakan hukum akan diambil dalam kasus ini,” kata Bangari.

Bangari mengatakan anak tersebut dan orang tuanya telah mendapat layanan konseling dari komite kesejahteraan anak. “Anak saya berumur 7 tahun. Kejadian ini terjadi pada tanggal 24 Agustus. Guru menyuruh murid-muridnya memukuli anak saya berulang kali. Anak saya disiksa selama satu atau dua jam. Dia ketakutan,” kata ayah anak tersebut.

Ayah anak laki-laki tersebut sehari sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak akan mengajukan tuntutan terhadap sekolah tersebut, namun memutuskan untuk tidak menyekolahkan anaknya ke sekolah itu lagi.

Video tersebut telah memicu kemarahan besar di media sosial. Politisi dari seluruh partai juga mengecam insiden tersebut sebagai kejahatan rasial.

“Menaburkan racun diskriminasi dalam pikiran anak-anak yang tidak bersalah, mengubah tempat suci seperti sekolah menjadi pasar kebencian—tidak ada hal buruk yang bisa dilakukan seorang guru untuk negara ini,” kata Rahul Gandhi di media sosial X.

Ketua Partai Samajwadi, Akhilesh Yadav, juga menuntut agar guru tersebut segera dipecat, dan menyebutnya sebagai "noda bagi masyarakat".

“Perasaan kebencian terhadap seorang anak di kuil ilmu pengetahuan telah membuat seluruh negara menundukkan kepala karena malu,” imbuh anggota Parlemen dari BJP (Partai Bharatiya Janata); Varun Gandhi.

Anggota Parlemen Lok Sabha dan ketua AIMIM Asaduddin Owaisi menyebut insiden tersebut sebagai "akibat dari 9 tahun terakhir" dan menuntut tindakan tegas terhadap guru tersebut.

"Video dari Muzaffarnagar di mana seorang guru meminta muridnya menampar seorang anak laki-laki Muslim adalah produk 9 tahun terakhir. Pesan yang ditanamkan ke dalam pikiran anak-anak kecil adalah bahwa seseorang dapat memukuli dan mempermalukan seorang Muslim tanpa dampak apa pun," tulis Owaisi di media sosial X.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)