Penampakan Kecelakaan Pesawat Diduga Tewaskan Bos Wagner, Jatuh Vertikal ke Tanah

Kamis, 24 Agustus 2023 - 14:12 WIB
loading...
Penampakan Kecelakaan Pesawat Diduga Tewaskan Bos Wagner, Jatuh Vertikal ke Tanah
Penampakan jatuhnya pesawat pribadi secara vertikal di Tver, Rusia. Bos tentara bayaran Wagner Group Yevgeny Prigozhin dilaporkan bagian dari 10 orang di dalam pesawat yang tewas. Foto/Sky News
A A A
MOSKOW - Bos tentara bayaran Wagner Gorup Yevgeny Prigozhin dilaporkan menjadi satu dari 10 orang yang tewas dalam jatuhnya pesawat jet pribadi di Tver, Rusia, Rabu kemarin.

Foto dan video jatuhnya pesawat Embraer Legacy 600 tersebut telah beredar pada Kamis (24/8/2023).

Nama Prigozhin ada dalam manifes pesawat tersebut. Namun, layanan darurat Rusia mengonfirmasi baru menemukan delapan jenazah di lokasi kecelakaan.

Video yang beredar menunjukkan pesawat tersebut jatuh secara vertikal ke tanah dalam hitungan detik. Sesaat kemudian terlihat ledakan di tanah, diikuti kepulan asap membumbung tinggi.



Saat kejadian cuaca terlihat baik, hanya ada sedikit awan di langit.

Video lain menunjukkan badan pesawat tergeletak dan terbakar hebat di tanah.
Penampakan Kecelakaan Pesawat Diduga Tewaskan Bos Wagner, Jatuh Vertikal ke Tanah

Foto/Sputnik

Otoritas Penerbangan Sipil Rusia mengonfirmasi Prigozhin dan komandan Wagner Group Dmitry Utkin berada di dalam pesawat tersebut.

Pesawat yang membawa tiga pilot dan tujuh penumpang itu sedang dalam perjalanan dari Moskow ke St Petersburg ketika jatuh.

Saluran Telegram "Gray Zone" yang terkait dengan Wagner Group mengeklaim jet pribadi itu ditembak jatuh sistem pertahanan udara Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)