Jembatan Kereta Api Ambrol, 26 Tewas dan 2 Terluka

Rabu, 23 Agustus 2023 - 22:47 WIB
loading...
Jembatan Kereta Api Ambrol, 26 Tewas dan 2 Terluka
Jembatan kereta api yang sedang dibangun di India ambrol, menewaskan sedikitnya 26 pekerja. Foto/Reuters
A A A
GUWAHATI - Sebuah jembatan kereta api yang sedang dibangun di India ambrolpada Rabu (23/8/2023), menewaskan sedikitnya 26 pekerja dan melukai dua orang. Otoritas perkeretaapian milik negara pun melakukan penyelidikan.

Kecelakaan itu terjadi di kota Sairang di negara bagian Mizoram di timur laut, kata ketua menterinya, Zoramthanga, melalui platform pesan X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Media melaporkan bahwa hingga 40 pekerja berada di lokasi ketika jembatan itu runtuh tetapi polisi mengatakan ada 28 pekerja yang hadir.

“Petugas penyelamat telah berhasil menemukan 13 jenazah sejauh ini. Upaya sedang dilakukan untuk menemukan jenazah yang tersisa,” kata seorang pejabat polisi negara bagian yang menolak disebutkan namanya seperti dilansir dari Reuters.



Northeast Frontier Railway (NFR) mengatakan dalam sebuah pernyataan di platform pengiriman pesan X, kecelakaan itu terjadi selama pengerjaan Proyek Kereta Api Jalur Baru Bhairbi-Sairang.

NFR mengatakan di situs webnya bahwa proyek tersebut akan menghubungkan Mizoram ke seluruh negeri, meningkatkan pariwisata dan pembangunan sosial-ekonomi.

"Sebuah komite penyelidikan tingkat tinggi telah dibentuk untuk menyelidiki," kata NFR.

Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa semua bantuan yang dimungkinkan diberikan kepada mereka yang terkena dampak peristiwa itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)