alexametrics

Qatar Charity Indonesia Distribusikan Paket Daging Kurban pada Warga Aceh

loading...
Qatar Charity Indonesia Distribusikan Paket Daging Kurban pada Warga Aceh
Qatar Charity bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Zad Indonesia membantu masyarakat kurang mampu di Indonesia, khususnya masyarakat terdampak pandemik Covid-19 dengan mendistribusikan daging kurban. Foto/Qatar Charity
A+ A-
JAKARTA - Organisasi nirlaba, Qatar Charity bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Zad Indonesia membantu masyarakat kurang mampu di Indonesia, khususnya masyarakat terdampak pandemik Covid-19 dengan mendistribusikan daging kurban di Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh. Setidaknya 2.000 paket kurban dibagikan oleh Qatar Charity.

"Qatar Charity Indonesia terus berkomitmen untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19, terlebih di daerah yang selama ini memang lebih membutuhkan bantuan distribusi kurban ini," ungkap Direktur Qatar Charity Indonesia, Karam Zeinhom, dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Kamis (30/7.2020).

(Baca juga: Mudik Idul Adha, DPR Minta Masyarakat Pertimbangkan Kesehatan)

Direktur Zad Indonesia, Teguh Purwanto, mengatakan pada Idul Adha kali ini, Qatar Charity Indonesia dengan menggandeng lembaga lokal Zad Indonesia, secara khusus mendistribusikan 2.160 paket daging kurban dari total 30 ekor sapi kurban kepada masyarakat Aceh.



“Tahun ini, Qatar Charity melalui Zad Indonesia sebagai mitra lokal mengalokasikan 30 ekor sapi kurban untuk Indonesia. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini semua sapi tersebut disembelih dan didistribusikan di Aceh Besar dan Banda Aceh," ujar Teguh.

Teguh kemudian menuturkan, para penerima manfaat program kurban 1441 Hijriah ini, terdiri dari anak yatim, anak disabilitas, keluarga fakir, mahasiswa dan guru yang juga selama ini menerima santunan rutin dari Qatar Charity.



Sementara itu, Koordinator Qatar Charity di Aceh, Muhammad Idharsyah menyebutkan jumlah 30 ekor sapi kurban yang telah dialokasikan kemungkinan akan bertambah. Hal tersebut mengacu pada pengalaman Qatar Charity cabang Aceh yang mulai menjalankan baktinya pada medio kedua tahun 2005. Di mana masyarakat dan pemerintah Qatar masih memberikan kurbannya di hari raya dan hari tasyrik Idul Adha.

(Baca juga: Qatar Beri Bantuan Uang Tunai pada 100.000 Keluarga Gaza)

“Walau jumlahnya tidak bisa dipastikan, kemungkinan bertambah itu bisa saja terjadi. Melihat pengalaman tahun-tahun sebelumnya, masyarakat Qatar biasanya masih terus memberikan kurban hingga hari tasyrik (sampai hari Senin). Karenanya, pengamalan kami sudah sampaikan kepada mitra pengadaan sapi kurban untuk bersiap-siap," ujar Idharsyah.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak