Mengira Lelucon, Wanita Vietnam Semprotkan Racun ke Jong-nam

Jum'at, 17 Februari 2017 - 05:42 WIB
Mengira Lelucon, Wanita Vietnam Semprotkan Racun ke Jong-nam
Mengira Lelucon, Wanita Vietnam Semprotkan Racun ke Jong-nam
A A A
KUALA LUMPUR - Tersangka pembunuh Kim Jong-nam, Doan Thi Huong, mengaku telah ditipu oleh teman-temannya. Huong mengaku ia tengah melakukan lelucon untuk menyemprotkan cairan kepada Jong-nam yang ternyata berujung pada kematiannya.

Kepada pihak kepolisian Malaysia, Huong yang berasal dari Vietnam mengaku tengah berlibur ke Malaysia bersama teman-temannya. "Mereka bilang itu sebuah lelucon. Saya tidak tahu itu dimaksudkan untuk membunuhnya," akunya seperti dikutip The Sun dari Oriental Daily, Jumat (17/2/2017).

Doan Thi Huong adalah adalah sosok wanita yang mengenakan kaus LOL yang tertangkap kamera CCTV Bandara Internasional Kuala Lumpur 2. Ia ditangkap karena diduga menyemprotkan racun risin kepada Kim Jong-nam yang merupakan kakak tiri dari pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un.

Sebuah laporan menyatakan, hasil otopsi menyebutkan bahwa Kim Jong-nam tewas akibat racun risin atau racun ikan. Risin adalah zat kimia yang terkandung dalam minyak tanaman biji jarak.

Alternatif lain adalah tetrodotoxin, senyawa mematikan yaang ditemukan di hati ikan puffer/buntal. Kedua zat tersebut 1.200 lebih mematikan dari sianida. Diharapkan hasil lengkap otopsi terhadap Kim Jong-nam akan dirilis hari ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3628 seconds (0.1#10.140)