Gadis 7 Tahun Surati CEO Google Minta Pekerjaan dan Dibalas

Kamis, 16 Februari 2017 - 12:48 WIB
Gadis 7 Tahun Surati CEO Google Minta Pekerjaan dan Dibalas
Gadis 7 Tahun Surati CEO Google Minta Pekerjaan dan Dibalas
A A A
HEREFORD - Seorang gadis berusia tujuh tahun yang tinggal di Hereford, Inggris, nekat mengirim surat kepada CEO Google Sundar Pichai untuk meminta pekerjaan. Uniknya, surat tulisan tangan itu dibalas bos Google tersebut secara resmi.

Gadis cilik pemberani itu bernama Chloe Bridgewater. Di usianya yang baru tujuh tahun, Chloe telah terpesona dengan tablet Kindle Fire dan robot.

Dalam suratnya, dia membuat gagasan bekerja di suatu tempat dengan kursi bean bag, go-kart, dan slide. Chloe ingin gagasannya itu diterapkan di Google, di mana dia berharap untuk bekerja.

Gadis 7 Tahun Surati CEO Google Minta Pekerjaan dan Dibalas
Surat tulisan tangan gadis tujuh tahun Chloe Bridgewater yang minta pekerjaan kepada CEO Google Sundar Pichai. Foto / Andy Bridgewater

Surat satu lembar dengan bahasa polos itu mengusik bos Google yang berkantor di Silicon Valley, Amerika Serikat (AS). Pichai dengan surat resmi membalas surat gadis cilik itu dengan bahasa yang memotivasi. ”Saya berharap untuk menerima lamaran kerja Anda ketika Anda selesai sekolah!:),” bunyi surat balasan Pichai yang disertai emoji senyum.

Business Insider pada Kamis (16/2/2017) telah mengonfirmasi kebenaran surat itu. Andy Bridgewater ayah dari Chloe mengatakan ketertarikan Chloe dengan Google mulai muncul baru-baru ini.

Bridgewater kepada Business Insider menceritakan bahwa putrinya bertanya di mana tempat yang ideal untuknya bekerja. Saat ini, Bridgewater bekerja di bidang penjualan untuk produsen sistem pendingin.

”Dan saya berkata, 'oh, Google akan menjadi tempat yang bagus untuk bekerja’ karena fasilitas yang terkenal di dunia dan semua pekerjaan mutakhir yang mereka lakukan,” kata Bridgewater menjawab pertanyaan putrinya.

Jawaban sang ayah memicu Chloe untuk menyurati bos Google guna meminta pekerjaan. Surat Chloe dan surat balasan dari Pichai telah viral di media sosial. Chloe bahkan ingin berbicara di televisi dan banyak media.

Namun, Bridgewater menginginkan putrinya untuk fokus pada studinya dan mengembangkan keterampilannya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4837 seconds (0.1#10.140)