10 Cokelat Termahal di Dunia, Sekotak Seharga Rp22,5 Miliar

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 12:45 WIB
loading...
10 Cokelat Termahal di Dunia, Sekotak Seharga Rp22,5 Miliar
Cokelat menjadi makanan yang juga menyimbolkan kemewahan. Salah satu cokelat paling mahal di dunia adalah cokelat bertabur Swarovski. Foto/Wonder List
A A A
WASHINGTON - Cokelat memangdisukai oleh semua orang, dan tidak ada yang bisa menolak untuk memakan makanan penutup yang menggoda ini. Coklat telah menjadi salah satu makanan paling populer di dunia dan termasuk dalam banyak makanan penutup dan permen.

Tidak hanya rasanya yang enak, menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of Michigan, cokelat mengandung bahan kimia yang disebut opioid yang berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit.

Pada acara khusus apa pun, kotak cokelat beserta kartu adalah hadiah yang bagus jika Anda memiliki seseorang yang spesial. Cinta itu tak ternilai harganya, jadi tidak apa-apa menghabiskan cokelat untuk pasangan Anda.

Berikut adalah 10 coklat paling mahal di dunia.

1. La Madeline au Truffe oleh Knipschildt

10 Cokelat Termahal di Dunia, Sekotak Seharga Rp22,5 Miliar

Foto/Wonder List

Melansir Wonder List, La Madeline au Truffe oleh Knipschildt adalah salah satu cokelat paling mewah di dunia. Dibuat dengan 70% cokelat hitam Valrhona, krim kental, gula, minyak truffle, dan vanila, ganache ini pasti bertujuan untuk mengesankan.

Setiap cokelat dibuat sesuai pesanan dan membutuhkan waktu hingga 14 hari untuk dikirimkan dan ini merupakan hadiah yang sempurna untuk acara spesial.

Untuk USD250, orang akan mendapatkan La Madeline au Truffle di hamparan mutiara dalam kotak perak yang diikat dengan pita. Pembuat cokelat kelahiran Denmark menggunakan truffle Périgord Prancis, yang merupakan jamur langka yang harganya bisa mencapai USD1.000 per pon. Truffle Périgord Prancis yang indah sering disebut Diamonds of Périgord.

Coklat tersebut dicirikan oleh aroma yang halus dan rasa yang bersahaja yang mengingatkan pada cokelat yang kaya. Truffle tersebut kemudian diselimuti cokelat hitam Valrhona kemudian dilapisi dengan bubuk kakao halus. Resep klasiknya dibuat pada tahun 1999 dan masih sangat dikenal dan dicintai oleh semua orang.

Fritz Knipschildt dikenal sebagai Maitre Chocolatier dari generasinya. Dia pindah ke Amerika Serikat dari Denmark pada tahun 1996 dan mendirikan Knipschildt Chocolatier pada tahun 1999.

Dia menjelaskan dalam salah satu wawancaranya bahwa yang membuat truffle Madeleine begitu indah adalah kesederhanaannya. “Ini adalah konpeksi truffle klasik yang gelap; boros tentu saja, tetapi pada saat yang sama elegan, bersih, dan tidak rewel. Memakannya benar-benar pengalaman yang unik.” kata Knipschildt dalam salah satu wawancaranya. Ganache dekadennya terdaftar di majalah Forbes.


2. To'ak 50 gram Chocolate Bar

10 Cokelat Termahal di Dunia, Sekotak Seharga Rp22,5 Miliar

Foto/Wonder List
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)