Kantor Sheriff Fulton County: Trump Harus Menyerahkan Diri ke Penjara Georgia

Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:57 WIB
loading...
Kantor Sheriff Fulton County: Trump Harus Menyerahkan Diri ke Penjara Georgia
Kantor sheriff Fulton County menyebut mantan presiden AS Donald Trump harus menyerahkan diri ke penjara Georgia. Foto/Ilustrasi
A A A
ATLANTA - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump , diperkirakan akan menyerahkan diri ke penjara Fulton County. Ia akan menyerahkan diri bersama dengan 18 terdakwa lainnya yang didakwa pada Senin dalam kasus subversi pemilu 2020 di Georgia.

Hal itu diungkapkan sheriff setempat dalam sebuah pernyataan pada Selasa waktu setempat.

Trump, yang didakwa dengan 13 dakwaan termasuk pemerasan, belum secara terbuka mengindikasikan kapan dia berniat untuk menyerahkan diri sebelum batas waktu 25 Agustus yang diberlakukan oleh Jaksa Wilayah Distrik Fulton, Fani Willis. Pernyataan dari kantor sheriff Fulton County menjawab pertanyaan kunci di mana mantan presiden itu akan ditangkap dan diproses sebagai terdakwa pidana.

"Pada titik ini, berdasarkan panduan yang diterima dari kantor kejaksaan dan hakim ketua, diharapkan semua 19 terdakwa yang disebutkan dalam surat dakwaan akan ditahan di Penjara Rice Street," bunyi pernyataan itu.

“Ingat, terdakwa bisa menyerahkan diri kapan saja. Penjara buka 24/7,” sambung rilis berita itu.



“Juga, karena kasus ini belum pernah terjadi sebelumnya, beberapa keadaan dapat berubah dengan sedikit atau tanpa peringatan,” demikian bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari CNN, Rabu (16/8/2023).

Sebagian besar terdakwa yang dituntut di Fulton County biasanya dititipkan di penjara Fulton County. Fulton County Sheriff Pat Labat sebelumnya mengesankan dia ingin memperlakukan para terdakwa yang didakwa dalam kasus subversi pemilihan Trump sama seperti terdakwa lainnya.

“Kecuali seseorang memberi tahu saya secara berbeda, kami akan mengikuti praktik normal. Tidak masalah status Anda, kami akan menyiapkan foto mug untuk Anda,” kata Labat awal bulan ini kepada CNN.

Sheriff sekarang harus bernegosiasi dengan Secret Service dan pengacara Trump tentang logistik penyerahan Trump. Terdakwa yang tidak segera ditangkap setelah didakwa – seperti yang terjadi pada Trump dan rekan-rekannya – biasanya merundingkan uang jaminan jika berlaku, serta persyaratan pembebasan lainnya dengan kantor kejaksaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)