Tragis, Kurir di Italia Meninggal saat Mengirimkan Parsel di Tengah Cuaca Panas

Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:40 WIB
loading...
Tragis, Kurir di Italia Meninggal saat Mengirimkan Parsel di Tengah Cuaca Panas
Tragis, kurir paket di Italia meninggal saat mengirimkan parsel di tengah cuaca panas. Foto/Ilustrasi
A A A
ROMA - Seorang kurir paket di Italia pingsan dan meninggal saat bekerja di kota La Spezia pada Senin lalu. Organisasi serikat buruh Italia, UIL, mengatakan tidak dapat mengesampingkan bahwa pekerja itu meninggal akibat cuaca panas karena kota itu melaporkan suhu mendekati 30 derajat Celcius.

Menurut laporan, kurir tersebut pingsan setelah mengirimkan bingkisan di rumah yang sama tempat dia melakukan pengiriman terakhirnya sekitar pukul 13:30. Itu adalah waktu terpanas pada hari itu.

"Dalam beberapa tahun terakhir, sektor pengiriman ke rumah telah meledak, waktunya tidak menentu dan tidak memperhatikan kesejahteraan pekerja," demikian catatan yang dibagikan oleh Sekretaris Transportasi UIL Giovanni Ciaccio kepada kantor berita Italia ANSA.



“Pengusaha selalu mencari produktivitas lebih dari pekerja, tanpa mempertimbangkan faktor manusia, usia pekerja, kondisi cuaca dan panas yang menyengat. Kita perlu turun tangan sebelum terlambat, mengurangi jam kerja dan beban yang dipikul pekerja, karena itu tidak mungkin untuk mempertahankan ritme yang terpaksa mereka kerjakan selama bertahun-tahun," ia menambahkan seperti dikutip dari Euronews, Rabu (16/8/2023).

Kurir yang identitasnya dirahasiakan ke publik itu adalah karyawan sebuah perusahaan pengiriman yang bertindak atas nama SDA Italia. Perusahaan mengatakan mereka siap untuk menghidupi keluarganya.

Panas ekstrem yang melanda sebagian besar Eropa musim panas ini, terutama di bagian selatan benua, dapat dikaitkan dengan dampak perubahan iklim yang menghancurkan, yang diperkirakan akan membawa musim panas yang semakin panas.

Menurut laporan baru-baru ini oleh Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) dan jaringan Copernicus Eropa, benua biru itu telah memanas dua kali lebih cepat dari rata-rata global sejak 1980-an.



Tubuh manusia memiliki suhu kritis di atas yang mulai tidak berfungsi dan menderita tekanan panas, suatu kondisi yang dapat menyebabkan gejala yang lebih serius dan, dalam kasus yang paling parah, kematian.

Banyak negara di Eropa tertinggal dalam hal memperkenalkan peraturan keselamatan cuaca panas untuk pekerjanya, termasuk Italia.

Temperatur yang melonjak di Eropa telah meningkatkan peringatan bagi para pekerja serta para tunawisma, yang menurut badan amal berisiko terkena penyakit yang mengancam jiwa.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)