10 Negara di Dunia yang Gunakan Bendera Warna Merah dan Putih

Senin, 14 Agustus 2023 - 14:18 WIB
loading...
A A A
Namun, meski warnanya sama seperti Indonesia, tata letaknya berbeda. Dalam hal ini, bendera Polandia menyematkan warna putih di atas dan merah di bawah. Sehingga tampak berkebalikan dengan milik Indonesia.

4. Singapura


Negara tetangga Indonesia ini juga memiliki warna merah dan putih pada benderanya. Letak perbedaannya terlihat pada ikon atau gambar bulan sabit dan lima bintang di bagian kiri atasnya.

5. Austria

Austria merupakan sebuah negara terkurung daratan di Eropa Tengah. Pada benderanya, mereka hanya menggunakan warna merah dan putih.

Bendera Austria memiliki tiga garis horizontal dengan masing-masing warna merah-putih-merah. Desain bendera ini dianggap sebagai salah satu yang tertua di dunia.

6. Kanada


Memiliki kombinasi warna merah dan putih, bendera Kanada kerap dikenal sebagai “Daun Maple” karena bentuk desainnya. Bendera ini memiliki latar belakang merah, warna putih tersemat di bagian tengahnya.

Sementara itu, ikon daun Maple terdapat di bagian tengah warna putih benderanya.

7. Bahrain


Negara dengan bendera merah putih berikutnya adalah Bahrain. Desainnya terdiri atas kombinasi warna merah dan putih bergerigi yang saling terhubung.

8. Denmark


Bendera Denmark dikatakan sudah dikibarkan sejak 1219. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu bendera tertua yang pernah digunakan.

Pada tampilannya, bendera Denmark memiliki latar belakang merah dengan salib Skandinavia (Nordik) berwarna putih di bagian sebelah kiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)