10 Negara dengan Tingkat Kepadatan Penduduk Paling Rendah, Nomor 9 Masih Dilanda Perang Sipil

Minggu, 13 Agustus 2023 - 20:29 WIB
loading...
A A A
Western Sahara memiliki kepadatan penduduk dua orang per kilometer persegi (enam orang per mil persegi).

Seperti yang mungkin Anda ketahui dari namanya, Western Sahara terletak di gurun Sahara dan berpenduduk jarang. Perkiraan luasnya 266.000 kilometer persegi menampung sekitar 587.000 penduduk. Wilayah ini berada di barat laut Afrika, berbatasan dengan Samudra Atlantik di barat dan barat laut, Maroko di utara, Aljazair di timur laut, dan Mauritania di timur dan selatan.

Ada negara yang lebih baik untuk berinvestasi di Afrika. Pertama, karena ini adalah wilayah yang disengketakan yang diklaim Maroko, menyebabkan ketidakstabilan.

4. Mongolia

10 Negara dengan Tingkat Kepadatan Penduduk Paling Rendah, Nomor 9 Masih Dilanda Perang Sipil

Foto/Reuters

Mongolia memiliki kepadatan penduduk dua orang per kilometer persegi (enam orang per mil persegi).

Mongolia diposisikan di Asia utara-tengah. Meskipun daratannya mirip dengan Eropa barat dan tengah, Mongolia jauh dari lautan mana pun karena Rusia menguncinya di utara dan China di selatan. Sekitar 3,4 juta warga tinggal di 1,6 juta km persegi.

Sebagai mitra dagang pilihan China, ekonomi Mongolia telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Ini memberi investor akses pasar preferensial melalui dua perjanjian perdagangan ke delapan negara dengan hampir 3 miliar konsumen. Mongolia tetap menjadi salah satu yang harus diperhatikan.

5. Namibia

Namibia memiliki kepadatan penduduk tiga orang per kilometer persegi (delapan orang per mil persegi).

Namibia terletak di pantai barat daya Afrika. Berbatasan dengan Angola di utara, Zambia di timur laut, Botswana di timur, Afrika Selatan di tenggara dan selatan, dan Samudra Atlantik di barat. 825.600 km adalah rumah bagi populasi sekitar 2,6 juta.

Walvis Bay adalah pelabuhan elit yang menghubungkan Komunitas Pembangunan Afrika Selatan yang lebih luas dengan seluruh dunia. Negara ini umumnya terhubung dengan baik, dan menurut Forum Ekonomi Dunia, Namibia memiliki jalan raya terbaik di benua Afrika. Anda juga dapat memanfaatkan tenaga kerja yang berpendidikan, terlatih, dan muda.

6. Australia

10 Negara dengan Tingkat Kepadatan Penduduk Paling Rendah, Nomor 9 Masih Dilanda Perang Sipil

Foto/Reuters

Australia memiliki kepadatan penduduk tiga orang per kilometer persegi (9 orang per mil persegi).

Australia adalah benua terkecil dan di antara negara-negara terbesar di dunia. Diapit oleh samudra Hindia dan Pasifik di Belahan Bumi Selatan. Diperkirakan 26,4 juta populasi tinggal di 7,7 juta km persegi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)