6 Warga Kolombia Anggota Geng Ditangkap Terkait Pembunuhan Capres Ekuador

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 17:37 WIB
loading...
A A A
Villavicencio memang memiliki detail keamanan pada saat penembakan, terdiri dari lima petugas polisi, beberapa mobil patroli, dan kendaraan lapis bajanya sendiri, menurut menteri dalam negeri Zapata, meskipun ia mencatat bahwa kendaraan lapis baja itu tidak digunakan di Quito.

Tujuh dari delapan calon presiden Ekuador berada di bawah perlindungan polisi, kata Zapata awal pekan ini, menurut media setempat.

“Kontrol senjata benar-benar gagal setiap hari. Senjata yang dibawa para penjahat relatif baru… Enam orang yang ditahan kemarin, yang merupakan bagian dari serangan itu – mereka memiliki senapan mesin serta granat dan Ekuador secara historis adalah negara yang sangat damai,” kata Sonnenholzner.

Sonnenholzner mengatakan dia telah menangguhkan acara kampanye publik "untuk beberapa hari ke depan" dan telah mengambil pengamanan pribadinya sendiri.

Pemilihan presiden Ekuador, yang dijadwalkan pada 20 Agustus, akan berjalan sesuai rencana, kata Presiden Dewan Pemilihan Diana Atamaint, Kamis.

Sonnenholzner mengatakan dia telah meminta debat presiden yang disiarkan televisi yang direncanakan pada hari Minggu ditunda sehingga partai politik Villavicencio, Movimiento Construye, memiliki waktu untuk menemukan kandidat baru.

Dia mencatat bahwa Villavicencio pertama kali memasuki kehidupan publik sebagai jurnalis investigasi yang berjuang melawan korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan.

“Perjuangannya melawan korupsi harus menjadi warisannya,” kata Sonnenholzner.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)