8 Fakta Varian Covid Eris, Tidak Berbahaya dan Tetap Diwaspadai

Kamis, 10 Agustus 2023 - 04:25 WIB
loading...
A A A
Varian tersebut telah menjadi yang paling umum di AS seperti kasus, kunjungan ruang gawat darurat, dan rawat inap yang meningkat, meskipun tidak ada yang menunjukkan bahwa jenis spesifik inilah yang mendorong peningkatan tersebut.

7. Tidak Akan Menyebabkan Pandemi yang Buruk

Namun, ada alasan untuk berharap bahwa gelombang kasus ini tidak akan terlalu buruk, kata Dr. Anne Hahn, rekan postdoctoral di Departemen Epidemiologi Penyakit Mikroba di Yale School of Public Health.

“Kami memulai dari baseline yang sangat rendah dikombinasikan dengan kekebalan populasi yang tinggi, yang akan menentang lonjakan besar dalam waktu dekat. Namun, apa yang akan dilakukan varian baru ini selama musim dingin masih harus dilihat, ”katanya.

Hal senada diungkapkan banyak pakar lainnya. “Saya memperkirakan akan ada infeksi yang meluas, dan saya memperkirakan infeksi yang meluas itu umumnya ringan,” kata Dan Barouch, ahli imunologi dan ahli virologi di Universitas Harvard di Boston.

“Orang-orang yang berisiko tinggi terkena penyakit parah, tentunya harus terus melakukan tindakan pencegahan.”

Topol mengatakan penguat Covid-19 yang diperbarui musim gugur ini, yang akan ditargetkan pada varian XBB, harus sangat cocok dengan varian yang beredar sekarang, termasuk EG.5, dan dia berharap itu akan memberikan perlindungan yang kuat - jika badan pengatur bisa sampaikan kepada orang-orang pada waktunya.

8. Vaksin Eris Tersedia pada September

8 Fakta Varian Covid Eris, Tidak Berbahaya dan Tetap Diwaspadai

Foto/Reuters

Produsen vaksin mengatakan mereka berharap suntikan yang diperbarui siap dalam beberapa minggu, tetapi Direktur CDC Mandy Cohen telah memproyeksikan bahwa vaksin yang diperbarui akan tersedia pada bulan September, karena perlu persetujuan dari US Food and Drug Administration dan rekomendasi dari CDC.

Itu akan sebulan penuh lebih lambat dari penguat yang tersedia musim gugur lalu.

“Kenapa ini lama sekali?” kata Topol. “Seluruh gagasan mRNA adalah bahwa Anda dapat berputar dengan cepat dan dalam beberapa bulan, Anda sudah siap.”

Topol mengatakan vaksin ini sangat penting bagi mereka yang sudah lanjut usia dan memiliki sistem kekebalan yang lemah karena mereka tidak lagi memiliki antibodi monoklonal yang efektif untuk membantu jika kasus Covid-19 menjadi parah.

Tidak jelas mengapa prosesnya tampaknya lebih lambat dari tahun lalu. FDA tidak segera menanggapi pertanyaan tentang jadwal untuk meninjau vaksin musim gugur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)