Kereta Api Tergelincir di Pakistan, Sedikitnya 30 Orang Tewas

Minggu, 06 Agustus 2023 - 20:37 WIB
loading...
A A A
Kereta Api Tergelincir di Pakistan, Sedikitnya 30 Orang Tewas

Foto/Reuters

Menteri Penerangan Pakistan Sindh Sharjeel Memon mengatakan kepada BBC News bahwa prioritas utama pemerintah adalah pekerjaan penyelamatan, yang menjadi fokus.

Seorang pria melompat dari belakang ambulans sambil mencengkeram seorang anak, pakaiannya berlumuran darah. Sementara seorang wanita mengerang kesakitan saat dia dibawa dengan tandu.

"Kami tidak tahu apa yang terjadi, kami hanya duduk di dalam," kata seorang wanita yang kebingungan.

Di lokasi kecelakaan di luar Nawabshah, puluhan mobil, traktor, becak, dan sepeda motor terlihat diparkir di jalan yang membentang di sepanjang lintasan.



Pejabat polisi senior Younis Chandio mengatakan kepada Geo News dari lokasi bahwa beberapa penumpang masih terjebak dalam satu gerbong. Ijaz Shah, seorang pejabat perkeretaapian provinsi, mengatakan kepada AFP bahwa sebuah kereta bantuan telah dikirim ke lokasi tersebut.

Hazara Express adalah kereta penumpang harian yang meninggalkan kota pelabuhan Karachi di selatan dan membutuhkan waktu sekitar 33 jam untuk mencapai Havelian di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, sekitar 1.600 km di utara.

Pada Juni 2021, dua kereta bertabrakan di dekat Daharki di Sindh, menewaskan sedikitnya 65 orang dan melukai sekitar 150 lainnya. Dalam kecelakaan itu, sebuah kereta api tergelincir ke jalur yang berlawanan, dan kereta penumpang kedua menabrak reruntuhan sekitar satu menit kemudian.

Kemudian, sedikitnya 75 penumpang tewas dalam kebakaran di atas kereta ekspres Tezgam pada Oktober 2019. Selain itu, tabrakan dua kereta di Ghotki menewaskan lebih dari 100 orang pada 2005.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)