10 Tanda Perang Dunia III Sudah Dekat, Nomor 3 Sangat Dekat Indonesia

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 08:06 WIB
loading...
A A A

4. Perang yang Diluncurkan AS

10 Tanda Perang Dunia III Sudah Dekat, Nomor 3 Sangat Dekat Indonesia

Foto/Reuters

Ketika tentara Amerika menginvasi Irak pada awal dekade sebelumnya, AS sendiri mengatakan bahwa itu adalah awal dari perang besar lainnya. Bertahun-tahun kemudian, para sejarawan mungkin menandai awal Perang Dunia III dari invasi pada tahun 1990 atau yang dirujuk oleh George W. Bush.

5. ISIS dan Konflik Antarbenua

10 Tanda Perang Dunia III Sudah Dekat, Nomor 3 Sangat Dekat Indonesia

Foto/Reuters

Dunia kini menghadapi ancaman terorisme di tingkat global dalam bentuk ISIS. Jadi, bahkan jika Rusia dan Turki saling bertentangan di platform Suriah, mereka berdua saling bertentangan dengan ISIS.

Ini benar-benar labirin koneksi; Berbasis politik, ekonomi dan agama. ISIS menyerang negara mana pun, di mana pun di dunia sehingga seperti seluruh dunia melawan ISIS dan negara-negara yang mendukungnya.

Bagi ISIS dan sekutunya, tujuannya adalah untuk menghancurkan musuh. Bagi Nazi itu untuk menghancurkan sebagian dari umat manusia dan sejauh menyangkut sekutu, mereka ingin menyapu bersih rezim Nazi. Meskipun musuh bukan satu-satunya target dalam pertempuran, logika di balik perang sebelumnya adalah sama.


6. Pemimpin Agresif

Dunia saat ini diperintah oleh sekelompok pemimpin yang agresif. Di satu sisi kita memiliki kejutan, di tengah kita memiliki pemimpin yang paling tidak terganggu dengan apa yang dilakukan atau dikatakan oleh tetangga mereka yang mengancam. Kami memiliki pemimpin yang siap untuk melindungi pertumbuhan ekonomi mereka dan kekhawatiran dengan biaya "berapa pun" dan mereka yang akan menentang semua otoritas untuk mencapai ambisi militer mereka.

Perang besar sebelum yang ketiga dimulai karena klaim teritorial dan karena Crimea tergantung pada keseimbangan antara Ukraina dan Rusia, hubungan yang tegang tidak membantu dalam hal keraguan perang.

Demikian juga China mengklaim Laut China Selatan dan Taiwan yang menambah kelaparan teritorial dan mengakibatkan kegelisahan.

7. Efek Luapan Arab Spring

Musim Semi Arab membuat beberapa negara menyusun diri menuju demokrasi. Tunisia, beberapa menuju kediktatoran militer seperti; Mesir dan beberapa dalam kekacauan mutlak seperti; Suriah dan Libia.

Tidak ada yang tahu kapan situasi di negara-negara tersebut akan terkendali. Tidak ada yang yakin apakah konflik bisa meluas ke negara-negara tetangga juga. Pakistan misalnya memang melihat cuplikan konflik berupa terorisme yang berdatangan dari Afghanistan.

8. Organisasi Dunia yang Tak Berdaya

10 Tanda Perang Dunia III Sudah Dekat, Nomor 3 Sangat Dekat Indonesia

Foto/Reuters

Komisi Hak Asasi Manusia PBB terdiri dari China, Rusia dan Arab Saudi yang merupakan pemimpin entropi saat ini. Arab Saudi memimpin koalisi Muslim melawan terorisme, China dengan klaimnya yang kuat dan ambisi ekonominya tidak membawa kita ke tempat yang damai sementara Rusia mengintai di perairan gelap Timur Tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)