Berebut Giveaway dari YouTuber, Ribuan Orang Terjebak dalam Kerusuhan di New York

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 07:22 WIB
loading...
Berebut Giveaway dari YouTuber, Ribuan Orang Terjebak dalam Kerusuhan di New York
Kerusuhan di New York, AS, dipicu acara giveaway. Foto/Reuters
A A A
NEW YORK - Ribuan orang membuat kerusuhan di Union Square Kota New York dan jalan-jalan sekitarnya pada hari Jumat (5/8/2023). Itu dipicu siaran langsung populer mengumumkan acara "giveaway".

Acara tersebut dipromosikan oleh Kai Cenat, yang terkenal karena streaming langsungnya di situs game Twitch dan video YouTube. Dia sebelumnya telah mengumumkan "hadiah besar" di akun Instagram-nya pada pukul 4 sore di taman Manhattan.

Berebut Giveaway dari YouTuber, Ribuan Orang Terjebak dalam Kerusuhan di New York

Foto/Reuters

Sebelum acara dimulai, cuplikan dari helikopter berita menunjukkan orang-orang melemparkan botol dan kursi, naik ke atap pintu masuk kereta bawah tanah, berdiri di atas mobil dan menurunkan alat pemadam api.



Jeffrey Maddrey, pejabat Departemen Kepolisian Kota New York, mengatakan kepada Reuters bahwa polisi sedang menanyai Cenat dan bahwa tuduhan terhadapnya dimungkinkan, termasuk menghasut kerusuhan.

Maddrey mengatakan jumlah total penangkapan belum jelas, tetapi polisi telah memenuhi bus kota dengan orang-orang yang ditahan. Beberapa petugas dan peserta terluka; Maddrey mengatakan dia dilempar benda.

"Orang di taman mulai melakukan tindakan kekerasan terhadap polisi dan masyarakat," katanya dalam konferensi pers. "Petugas kami diserang. Kami dihancurkan, kami didorong."



Beberapa orang menyalakan kembang api, sementara yang lain menggunakan peralatan dari lokasi konstruksi. Belum jelas apa yang memicu kekacauan itu.

Video dari helikopter stasiun televisi TV menunjukkan Cenat di dalam SUV hitam pada satu titik. Saat orang-orang mengerumuni kendaraan tersebut, setidaknya satu orang jatuh dari mobil saat melaju pergi.

Dalam sebuah video yang diposting Kamis, Cenat memberi tahu para pengikutnya bahwa hadiah itu akan mencakup komputer dan konsol Playstation 5.

Cenat, 21, memiliki 6,5 juta pengikut di Twitch dan 4 juta pelanggan di YouTube. Dia dinobatkan sebagai "Streamer of the Year" pada tahun 2022 di Streamy Awards.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)