Iran Dilaporkan Akan Bangun Pabrik Drone di Belarusia dan Rusia

Rabu, 02 Agustus 2023 - 23:37 WIB
loading...
Iran Dilaporkan Akan Bangun Pabrik Drone di Belarusia dan Rusia
Iran dilaporkan akan bangun pabrik drone di Rusia dan Belarusia. Foto/Ilustrasi
A A A
TEHERAN - Iran sedang mengejar pembangunan pabrik drone di Belarusia dan Rusia . Begitu laporan Institute for the Study of War dalam pembaruan hariannya.

Dalam pertemuan kemarin di Teheran dengan menteri pertahanan Belarusia, kepala staf umum angkatan bersenjata Iran menyerukan kerja sama industri pertahanan yang lebih besar antara kedua negara.

Pejabat dari kedua negara juga diyakini telah membahas pendirian pabrik drone kamikaze Shahed di Belarusia untuk mendukung perang Rusia pada pertemuan tersebut seperti dikutip dari Sky News, Rabu (2/8/2023).



Ukraina pada bulan Mei mengklaim bahwa para insinyur Iran sedang menjajaki bagaimana mengubah pabrik di kota Gomel Belarusia menjadi fasilitas produksi drone.

Sebulan kemudian, pemerintahan Biden mengungkapkan bahwa Iran membantu Rusia membangun pabrik pembuatan drone di kota Yelabuga.

Pabrik semacam itu akan memungkinkan Rusia memperoleh drone Iran lebih mudah tanpa harus mengangkutnya melalui Timur Tengah. Hal itu juga akan memberikan dorongan bagi ekonomi Iran yang mengalami inflasi sekitar 47%.

Iran telah menandatangani perjanjian strategis jangka panjang dengan Rusia dan Belarusia.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)