Negara-negara dengan Bendera Merah-Putih-Biru, Salah Satunya Sedang Perang

Rabu, 02 Agustus 2023 - 14:13 WIB
loading...
A A A
Sebenarnya, warna bendera nasional Rusia berubah-ubah sesuai keinginan penguasa. Contoh pada abad-19 di era tsar, negara ini pernah mengadopsi warna bendera hitam-oranye-putih.

Bendera nasional dengan trio warna putih-biru-merah diadopsi remi oleh Rusia pada 21 Agustus 1991, empat bulan sebelum bubarnya Uni Soviet.

3. Thailand


Bendera nasional Thailand memiliki desain yang unik. Bendera ini memiliki lima garis horizontal yang berwarna merah, putih, biru, putih, dan merah (dari atas ke bawah).

Warna merah melambangkan raja, warna putih melambangkan agama Buddha, dan warna biru melambangkan monarki.

Bendera ini biasanya dikibarkan di berbagai tempat di Thailand, termasuk di kantor pemerintahan, tempat-tempat wisata, dan pada hari-hari perayaan nasional.

4. Australia


Bendera nasional Australia terdiri dari latar biru dengan Union Jack (bendera Inggris) di kanton (sudut kiri atas) untuk mewakili hubungan Australia dengan Kerajaan Inggris.

Di tengah bendera terdapat bintang-bintang putih yang membentuk tanda salib selatan. Bintang-bintang ini mewakili konstelasi Southern Cross dan memiliki tujuh bintang yang berbeda ukuran.

Bendera ini diadopsi pada tanggal 22 Mei 1909 dan telah menjadi bendera resmi Australia sejak tanggal 3 September 1901. Sejak saat itu, bendera ini telah menjadi simbol identitas nasional Australia.

5. Kuba


Bendera nasional Kuba terdiri dari lima garis horizontal yang sama lebar.

Gaya warnanya adalah biru yang terletak di bagian atas dan di bagian bawah, putih di bagian tengah, dan di antara garis biru dan putih ada dua garis merah. Bagian atas bendera memiliki segitiga segi lima berwarna putih dengan sebuah bintang berwarna biru di tengahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)