Trump ingin Biden Dimakzulkan, Kubu Republik Mendukung

Kamis, 27 Juli 2023 - 17:01 WIB
loading...
A A A
"Mereka memakzulkan saya melalui panggilan telepon 'sempurna', dan mereka tidak memakzulkan Biden," ujar Trump memposting online dengan huruf kapital pekan ini, menyebut presiden saat ini "korup".

Pekan lalu, di balai kota Fox News di Iowa, Trump mengungkapkan keluhan serupa dengan menanyakan, “Mengapa mereka tidak memakzulkan Biden? ... Mengapa dia tidak didakwa?”

DPR Republik di berbagai komite sedang menyelidiki keluarga Biden dan menyarankan presiden mungkin telah mengetahui atau terlibat dalam pekerjaan putranya Hunter Biden, terutama ketika Hunter Biden bertugas di dewan perusahaan energi Ukraina, Burisma.

Partai Republik di Kongres menunjuk pada kesaksian dari dua pelapor IRS yang bersaksi pekan lalu bahwa Departemen Kehakiman memperlambat penyelidikan mereka ke keluarga Biden, klaim yang ditolak oleh agensi tersebut.

Partai Republik juga secara terbuka merilis apa yang dikatakan FBI sebagai informasi yang tidak diverifikasi dari seorang informan rahasia yang menuduh pembayaran Burisma kepada keluarga Biden sebagai suap, meskipun dokumen lain menunjukkan pejabat tinggi perusahaan yang membantah pembayaran apa pun telah dilakukan.

Hunter Biden telah setuju mengaku bersalah atas tuduhan pelanggaran ringan penghindaran pajak yang berasal dari penyelidikan federal, tetapi kesepakatan itu dibatalkan pada Rabu ketika seorang hakim mengajukan pertanyaan tentang hal itu.

“Aku sudah cukup melihat. Kami membutuhkan penasihat khusus yang memiliki yurisdiksi atas setiap dan semua penyelidikan keluarga Biden,” ungkap Chris Christie, saingan Trump lainnya dalam pemilihan 2024, di media sosial.

Gedung Putih menolakmenjawab pertanyaan khusus tentang penyelidikan pemakzulan Partai Republik terhadap Biden.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)