7 Keunikan Pulau Rhodes di Yunani yang Mengalami Kebakaran Hutan

Selasa, 25 Juli 2023 - 13:21 WIB
loading...
A A A
Hubungan antara Turki dan Rhodes sangat dalam. Bahkan, Turki menduduki pulau itu selama hampir empat abad, hingga tahun 1912.

5. Rhodes adalah rumah bagi lembah kupu-kupu yang terkenal

7 Keunikan Pulau Rhodes di Yunani yang Mengalami Kebakaran Hutan

Foto/Enjoy Travel

Peataloudes, yang dikenal sebagai Lembah Kupu-Kupu, adalah salah satu tujuan wisata paling tidak biasa di Rhodes. Ini rumah bagi jutaan kupu-kupu. Lembah yang menampilkan air terjun dan danau ini paling ramai selama bulan Agustus ketika ribuan kupu-kupu berkerumun di sini untuk bereproduksi. Menangkap atau membunuh kupu-kupu juga ilegal.

Sejarah lembah ini berasal dari awal abad ke-18. Menurut legenda setempat, seorang budak bernama "Pelekanos" bunuh diri di sini atas nama cinta, itulah namanya. Ada yang mengatakan orang Italia membawa kupu-kupu ke lembah pada tahun 1930-an, tetapi penduduk setempat berpendapat bahwa mereka sudah ada di sini lebih lama.

6. Rhodes memiliki hubungan yang tidak biasa dengan Amerika Serikat

Pernah bertanya-tanya apakah ada hubungan antara Rhodes dan Rhode Island, negara kecil Amerika yang terletak di lepas Samudera Atlantik?

Legenda mengatakan bahwa seorang penjelajah Italia bernama Giovanni da Verrazzano adalah orang pertama yang melihat pulau itu pada tahun 1524. Saat dia mendayung ke arahnya, dia pikir pulau itu tampak familier dan kemudian mengingat pulau Yunani yang terkenal itu. Dia rupanya menamakannya Rhode Island.

7. Rhodes dikenal sebagai 'Pulau Zamrud' karena alasan yang bagus

7 Keunikan Pulau Rhodes di Yunani yang Mengalami Kebakaran Hutan

Foto/Enjoy Travel

Rhodes terkenal dengan 42 pantainya yang indah, tetapi pulau ini memiliki lebih dari sekadar pasir keemasan dan reruntuhan kuno. Faktanya, pulau ini dijuluki 'Pulau Zamrud' karena perbukitan dan lembahnya yang hijau cerah. Pohon pinus dan Cypress menutupi sekitar 37% dari seluruh pulau. Ada yang mengatakan julukannya juga karena bentuknya yang seperti batu permata.

Pulau ini tidak kekurangan julukan. Salah satu julukannya yang paling terkenal adalah 'Pulau Ksatria', karena Ksatria Santo Yohanes dari Yerusalem menaklukkan, merebut, dan tinggal di pulau itu.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)