7 Keunikan Pulau Rhodes di Yunani yang Mengalami Kebakaran Hutan

Selasa, 25 Juli 2023 - 13:21 WIB
loading...
7 Keunikan Pulau Rhodes di Yunani yang Mengalami Kebakaran Hutan
Pulau Rhodes dikenal sebagai salah satu surga bagi wisatawan. Foto/Enjoy Travel
A A A
ATHENA - Rhodes merupakan pulau terbesar keempat di Yunani. Ini sebenarnya lebih dekat ke daratan Turki (18 km jauhnya) daripada ke ibu kota, Athena (400 km).

Melansir Enjoy Travel, pulau tersebut menawarkan perpaduan yang menarik antara budaya, sejarah, pantai, dan petualangan luar ruangan, dan telah lama menjadi tujuan wisata bagi para pelancong yang mencari liburan pulau Yunani yang sempurna.

Berikut adalah 7 fakta menarik tentang Rhodes.

1. Ada cerita menarik di balik Rhodes

7 Keunikan Pulau Rhodes di Yunani yang Mengalami Kebakaran Hutan

Foto/Enjoy Travel

Menurut mitologi Yunani, Rhodes memiliki latar belakang yang menarik. Dewa Matahari, Helios, jatuh cinta pada bidadari cantik bernama Rhodes. Ketika sinar matahari akhirnya menyentuh kulitnya, dia mengubah dirinya menjadi sebuah pulau.

Rhodes juga berarti "mawar" dalam bahasa Yunani, yang cocok mengingat banyaknya bunga yang ada di pulau itu.

Legenda Yunani juga mengklaim bahwa orang pertama yang tinggal di Rhodes adalah Tlepolemus, salah satu putra Hercules. Dia melarikan diri ke Rhodes setelah membunuh Licymnius, paman Hercules, bersama istrinya Polyxo.

Menurut cerita, dia membagi pulau itu menjadi tiga bagian dan mendirikan tiga negara kota Rhodian, yaitu Cameirus, Ialysus, dan Lindus. Dia adalah pemimpin pasukan Rhodian dalam Perang Troya.

Kebakaran Hutan: 5 Fakta Kebakaran Hutan di Yunani, Nomor 4 Destinasi Wisata Jadi Neraka

2. Rhodes adalah tempat bagi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno

7 Keunikan Pulau Rhodes di Yunani yang Mengalami Kebakaran Hutan

Foto/Enjoy Travel

Colussus of Rhodes adalah salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Itu adalah patung dewa matahari Yunani Helios, didirikan oleh Chares of Lindos pada 280 SM untuk merayakan keberhasilan pertahanan Rhodes dari serangan. Menurut deskripsi kontemporer, tingginya mencapai 33 meter (108 kaki). Itu membuatnya setinggi Patung Liberty di New York.

Gempa bumi merusak sebagian patung pada tahun 226 SM dan pada tahun 653 M Jenderal Muawiyah I menghancurkan patung tersebut dan menjual sisa-sisanya ketika ia menaklukkan kota tersebut.

3. Gempa bumi menghancurkan Rhodes pada awal abad ke-20

Pada tahun 1926, Rhodes mengalami gempa bumi terkuat yang pernah ada di Yunani. Itu mengukur besarnya 8,0, menghancurkan ribuan bangunan dan membunuh ratusan. Itu dirasakan di seluruh wilayah Meditteranean Timur.


4. Melihat Turki dari Rhodes

Pada hari yang cerah, Anda dapat melihat Turki dari Rhodes. Nyatanya, pergi ke Turki dari Rhodes itu mudah, Marmaris hanya berjarak satu jam perjalanan dan dua jam dengan feri biasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0845 seconds (0.1#10.140)