Drone Ukraina Tembus Pertahanan Moskow, Rusia Siap Balas Dendam

Selasa, 25 Juli 2023 - 06:16 WIB
loading...
Drone Ukraina Tembus Pertahanan Moskow, Rusia Siap Balas Dendam
Drone Ukraina menghancurkan dua gedung di Moskow, Rusia. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Rusia mempertimbangkan untuk mengambil tindakan pembalasan yang keras terhadap Ukraina setelah dua drone merusak bangunan di Moskow pada Senin (24/7/2023). Serangan drone itu mampu menembus pertahanan Moskow karena salah satu serangan berada di dekar markas besar Kementerian Pertahanan Rusia.

Tidak ada yang terluka dalam serangan itu. Pejabat militer Ukraina mengklaim akan ada lebih banyak serangan ke Moskow.

Apalagi, serangan tersebut sukses karena menyerang gedung di Moskow di mana militer Rusia mengadakan pengarahan tentang apa yang disebutnya "operasi militer khusus", sebuah pukulan simbolis yang menggarisbawahi jangkauan drone semacam itu.

Jalan-jalan di dekatnya ditutup sementara, jendela di dua lantai teratas sebuah gedung perkantoran yang dihantam oleh drone kedua di distrik Moskow lainnya pecah, dan puing-puing berserakan di tanah.



"Saya sedang tidur dan terbangun oleh ledakan, semuanya mulai bergetar," kata Polina, seorang wanita muda yang tinggal di dekat gedung tinggi itu, kepada Reuters.

"Drone tipe helikopter" ketiga yang tidak membawa bahan peledak jatuh di pemakaman di sebuah kota di luar Moskow, Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan di mana mereka berjanji bahwa semua yang bertanggung jawab akan ditemukan dan dihukum.

Kremlin mengatakan akan melanjutkan invasinya di Ukraina dan memenuhi semua tujuan operasi yang oleh Kyiv dan sebagian besar Barat dikatakan sebagai perang penaklukan yang brutal.

Serangan pesawat tak berawak Moskow, meskipun tidak serius dalam hal korban atau kerusakan manusia, adalah yang paling terkenal dari jenisnya sejak dua pesawat tak berawak mencapai Kremlin pada bulan Mei.

Sekumpulan 17 pesawat tak berawak juga melancarkan serangan di Crimea, yang dianeksasi Rusia dari Ukraina pada 2014. Kementerian Pertahanan Rusia menambahkan pihaknya telah menggunakan peralatan anti-drone dan pertahanan udara untuk menjatuhkannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)