Presiden Lukashenko Klaim Pasukan Wagner Ingin Menyerang Polandia

Senin, 24 Juli 2023 - 11:13 WIB
loading...
A A A
"Kita bisa melihat bahwa landasan sedang disiapkan," klaim Lukashenko. "Misalnya, salah satu brigade menemukan tempatnya 40 kilometer (sekitar 25 mil) dari Brest."

Lukashenko mengatakan Polandia telah mulai memperbaiki Leoparddi wilayah mereka dan "mengaktifkan" sebuah lapangan terbang di RzeszĂłw "tempat Amerika dan lainnya memindahkan peralatan."

Pemimpin Belarusia mencatat bagaimana ada banyak pembicaraan tentang menerima Ukraina ke dalam NATO saat dia dengan berani mengklaim bahwa Polandia sedang mencoba untuk mencaplok Ukraina barat.

Lukashenko mengatakan tentara bayaran dari Grup Wagner yang telah tiba di Belarusia mulai "menekankannya" karena, katanya, mereka ingin menginvasi Polandia.

"Mereka meminta untuk pergi ke Barat: 'Izinkan kami,'" kata Lukashenko. "Saya berkata, 'Mengapa kamu ingin pergi ke barat?' Jadi mereka berkata, 'Kami mengendalikan apa yang terjadi: ayo bertamasya ke Warsawa dan Rzeszow.'"

Lukashenko mengatakan Sabtu adalah "hari yang sulit" bagi Angkatan Bersenjata Ukraina, yang kehilangan 15 Leoparddan lebih dari 20 Bradley dalam satu pertempuran.

"Amerika Serikat memperkirakan bahwa sejak awal operasi kontra-teroris, korban Angkatan Bersenjata Ukraina, atau apa pun namanya, berjumlah 26.000 orang," kata Lukashenko.

Putin menimpali, mengklaim jumlah korban Ukraina sebenarnya "lebih".
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)