Video 2 Wanita Diarak Telanjang untuk Diperkosa Massal Picu Kemarahan di India

Kamis, 20 Juli 2023 - 21:14 WIB
loading...
Video 2 Wanita Diarak Telanjang untuk Diperkosa Massal Picu Kemarahan di India
Video 2 wanita diarak telanjang untuk diperkosa massal picu kemarahan di India. Foto/The Vibes
A A A
NEW DELHI - Sebuah video yang memperlihatkan dua wanita diarak telanjang oleh massa di negara bagian timur laut Manipur, yang dilanda bentrokan etnis, telah memicu kemarahan di India .

Polisi mengatakan mereka telah membuka kasus pemerkosaan massal dan menangkap seorang pria, menambahkan bahwa pelaku lainnya akan segera ditahan.

Kekerasan mematikan telah menjerumuskan Manipur, negara bagian India yang indah yang berbatasan dengan Myanmar, ke dalam kekacauan selama lebih dari dua bulan.

Bentrokan antara anggota mayoritas Meitei dan komunitas suku Kuki telah mengakibatkan segregasi total mereka. Sedikitnya 130 orang tewas dan 60.000 orang mengungsi.

Kedua wanita tersebut, yang merupakan anggota suku Kuki, diserang oleh pria dari kelompok Meitei.

Polisi mengatakan penyerangan terhadap wanita itu terjadi pada 4 Mei tetapi menjadi berita utama nasional pada Kamis ini setelah videonya mulai viral di media sosial. Pemerintah federal telah meminta semua perusahaan media sosial untuk menghapus video tersebut dari platform mereka.

Video mengerikan kedua wanita itu dibagikan secara luas di media sosial pada hari Rabu. Video itu menunjukkan mereka diseret dan diraba-raba oleh segerombolan pria yang kemudian mendorong mereka ke lapangan.

Forum Pemimpin Suku Adat (ITLF) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kekejaman telah dilakukan di sebuah desa di distrik Kangpokpi terhadap perempuan dari komunitas suku Kuki-Zo. Badan itu juga menuduh bahwa para wanita telah diperkosa beramai-ramai.

"Perkosaan beramai-ramai terhadap perempuan terjadi setelah desa dibakar dan dua laki-laki - satu paruh baya dan satu remaja - dipukuli sampai mati oleh massa," kata ITLF.

Tetapi pengaduan polisi yang diajukan oleh kerabat salah satu wanita mengatakan hanya satu dari mereka yang diperkosa beramai-ramai. Ditambahkan bahwa wanita ketiga telah dipaksa untuk menelanjangi dirinya sendiri tetapi dia tidak terlihat dalam video tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)