Pabrik Pfizer di North Carolina Hancur Lebur Dihantam Tornado

Kamis, 20 Juli 2023 - 08:20 WIB
loading...
Pabrik Pfizer di North Carolina Hancur Lebur Dihantam Tornado
Pabrik Pfizer rusak parah setelah tornado menerjang Rocky Mount, North Carolina, AS, 19 Juli 2023. Foto/ABC Affiliate WTVD/REUTERS.
A A A
WASHINGTON - Tornado merusak parah pabrik farmasi besar Pfizer di North Carolina pada Rabu (19/7/2023). Ini merupakan musibah terbaru dari serangkaian peristiwa cuaca ekstrem yang melanda Amerika Serikat (AS) pada hari ketika banjir melanda komunitas di Kentucky dan panas terikmemanggang Phoenix dan Miami.

Perusahaan farmasi Pfizer mengkonfirmasi satu kompleks besar pabrik mereka rusak oleh angin puting beliung yang merobek daerah Rocky Mount. Meski demikian, mereka mengatakan dalam email tidak ada laporan cedera serius di fasilitas tersebut.

“Pabrik Pfizer yang menyimpan obat-obatan dalam jumlah besar hancur oleh badai,” ungkap Sheriff Nash County Sheriff Keith Stone.



Dia menambahkan, “Saya mendapat laporan tentang 50.000 palet obat yang berserakan di seluruh fasilitas dan rusak karena hujan dan angin.”

Pfizer adalah salah satu pemberi kerja terbesar di Nash County, di mana kantor sheriff juga mengonfirmasi kerusakan di beberapa rumah.

Sementara itu, serangan suhu yang membakar dan meningkatnya air banjir terus melanda daerah lain di AS.

Phoenix memecahkan rekor suhu sepanjang masa. Tim penyelamat mengevakuasi orang dari rumah dan kendaraan yang dilanda hujan lebat di Kentucky.

Peramal cuaca mengatakan ada sedikit kelegaan yang terlihat dari hari-hari cuaca ekstrem di sebagian besar wilayah.

Pabrik Pfizer di North Carolina Hancur Lebur Dihantam Tornado
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)