Terungkap, Tentara AS Berlari Sambil Tertawa Saat Menyeberang ke Korut

Rabu, 19 Juli 2023 - 20:28 WIB
loading...
A A A
"Ini adalah keputusan yang disengaja dari anggota militer untuk menyeberang," ucap seorang pejabat kepada The Washington Post,

Seorang juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan kepada Insider bahwa badan tersebut mengetahui laporan dari Departemen Pertahanan bahwa seorang tentara AS "dengan sengaja dan tanpa izin" telah menyeberang ke Korut.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan kepada wartawan selama konferensi pers pada hari Selasa: "Kami percaya (tentara) berada dalam tahanan DPRK, jadi kami memantau dan menyelidiki situasi dengan cermat dan bekerja untuk memberi tahu kerabat terdekat tentara tersebut dan terlibat untuk mengatasi kejadian ini."



Austin menggunakan akronim dari nama resmi Korut, Republik Rakyat Demokratik Korea.

Austin menambahkan bahwa dia sangat peduli dengan keselamatan pasukan AS.

Seorang juru bicara Angkatan Darat mengatakan kepada Insider bahwa King bergabung dengan Angkatan Darat pada Januari 2021 dan merupakan seorang prajurit yang tidak dikerahkan selama dua tahun dinasnya.

"Selama Rotasi Pasukan Korea dia awalnya ditugaskan ke Skuadron 6, Resimen Kavaleri 1, Tim Tempur Brigade 1, Divisi Lapis Baja 1 dan saat ini secara administratif melekat pada Batalyon 1, Resimen Infantri 12, Tim Tempur Brigade 2, Divisi Infanteri 4," terangnya.

"Penghargaannya termasuk National Defense Service Medal, Korean Defense Service Medal dan Overseas Service Ribbon," ungkapnya.

Komando Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang menjalankan Zona Demiliterisasi (DMZ) dan Area Keamanan Bersama (JSA), mengkonfirmasi pada Selasa pagi dalam sebuah tweet bahwa warga Amerika itu sedang dalam tur orientasi JSA ketika dia melintasi perbatasan tanpa izin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)