10 Negara yang Memiliki Keindahan Alam Terbaik, Nomor 6 Punya Situs Warisan Dunia Terbanyak

Sabtu, 15 Juli 2023 - 18:43 WIB
loading...
10 Negara yang Memiliki Keindahan Alam Terbaik, Nomor 6 Punya Situs Warisan Dunia Terbanyak
Italia menjadi negara yang memiliki banyak keindahan alam. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Dengan masakan lokal yang unik, arsitektur inovatif, pemandangan alam yang menakjubkan, dan lapisan sejarah yang kaya, setiap negara di dunia memiliki beragam hal untuk ditawarkan. Jadi, meskipun ada begitu banyak negara yang sangat indah, ada beberapa yang lebih berbakat secara alami daripada yang lain.

Berikut adalah 10 negara yang memiliki keindahan alam terbaik di dunia.

1. The Rockies: Kanada

10 Negara yang Memiliki Keindahan Alam Terbaik, Nomor 6 Punya Situs Warisan Dunia Terbanyak

Foto/Reuters

Masuki negara terindah di dunia dan juga negara terbesar kedua di dunia yang merupakan perpaduan unik antara keindahan alam dan pemandangan yang megah. Pemandangan spektakuler Kanada berkisar dari danau yang tenang hingga pegunungan tinggi, pegunungan Rocky yang menawan, juga rumah bagi beruang kutub dan karibu, serta gletser dan fyord.

Salah satu negara terindah di dunia, Kanada juga menjadi salah satu destinasi terlengkap untuk liburan keluarga dan pejalan kaki. Datanglah ke sini untuk mengalami Aurora Borealis yang surealis, Situs Warisan Dunia UNESCO di Pegunungan Rocky Kanada, hutan belantara luas wilayah Yukon, dan B.C. lereng gunung yang menarik pemain ski dan snowboarder.


2. Surga di Bumi: Swiss

10 Negara yang Memiliki Keindahan Alam Terbaik, Nomor 6 Punya Situs Warisan Dunia Terbanyak

Foto/Reuters

Dengan pemandangannya yang menakjubkan yang berkisar dari pegunungan yang menakjubkan, danau, lanskap tanpa cakrawala, dan air terjun, Swiss bukanlah negara yang mengejutkan dalam daftar negara terindah di dunia ini.

Swiss memiliki beberapa ruang spektakuler seperti Lauterbrunnen, dengan 72 air terjunnya yang bergemuruh, Danau Lucerne berlengan empat, danau St-LĂ©onard (danau bawah tanah terbesar di Eropa), Matterhorn yang megah, puncak gunung berbentuk gigi paling terkenal di dunia.

Wisatawan dapat mengunjungi kota-kota kuno tepi danau Vevey, Montreux, dan Luzern, dan membandingkannya dengan gravitas aristokrat Jenewa, dan desa-desa Zermatt yang tenang, dan Zurich yang sangat urban dan kosmopolitan. Terselip di Pegunungan Alpen, negara ini adalah tujuan yang harus dikunjungi dan biasanya masuk dalam daftar keinginan semua orang karena keindahan alamnya yang menakjubkan.

3. Negara Pesta dan Flamenco: Spanyol

Dari garis pantai Catalunya yang indah hingga atmosfer Andalucia, pantai kelas dunia seperti Playa de Las Catedrales di Galicia dan kota bersejarah Castilla-La Mancha, Spanyol menawarkan berbagai medan untuk dijelajahi. Salah satu negara paling indah secara alami di Eropa, ia menawarkan kota-kota monumental seperti Madrid dan Barcelona, lanskap vulkanik Taman Alam Cabo de Gata-Nijar, dan kumpulan kolam alami yang megah di La Palma, di antara banyak keajaiban alam lainnya.

Seiring dengan keajaiban arsitekturnya, kota-kota yang semarak dan penuh warna, desa-desa yang membeku dalam waktu dengan komunitas yang kurang dikenal seperti Arévalo dan Sigüenza, negara ini juga menjadi rumah bagi banyak taman nasional. 15 taman nasional dengan rawa dan bukit pasir yang indah ini adalah surga bagi satwa liar termasuk beruang coklat, serigala, babi hutan dan elang emas, dan spesies burung terancam lainnya.

4. Koleksi Terbesar Spesies Tumbuhan dan Hewan: Brasil

Keanekaragaman geografi fisik Brasil perlu dialami oleh semua orang. Orang dapat melihat air terjun Iguaçu yang berbentuk tapal kuda, berkayak melalui Amazon yang tak tertandingi, atau melihat keluar dari puncak Corcovado di Rio de Janeiro di sini di salah satu negara terindah di dunia.

Karena 60 persen dari seluruh hutan hujan Amazon berada di bagian utara Brasil, negara ini juga menawarkan keanekaragaman hayati terbesar di planet ini. Ini adalah rumah bagi jaguar, monyet laba-laba berbulu, ocelot, piranha, lili air raksasa, dan hutan bakau. Untuk menjelajahi pantai terbaik di negara ini, kunjungi kepulauan di lepas pantai timur laut—Fernando de Noronha, dan untuk bukit pasir putih menyilaukan yang disandingkan dengan laguna biru kehijauan, kunjungi Taman Nasional Lençóis Maranhenses.


5. Behemoth Of Landscapes: Amerika Serikat

Dari hutan Redwood hingga perairan Gulf Stream, Amerika menawarkan segmen luar biasa dari pemandangan spektakuler, pemandangan kota, multikulturalisme, dan manusia.

Negara terbesar ketiga di dunia, AS menawarkan bluegrass dan pantai, bersama dengan hutan yang menjulang tinggi dan kota-kota pecinta restoran. Di sini, orang bisa merasakan hamparan luas gurun panas dan plateaus, pegunungan pencakar langit dengan gletser di atasnya, padang rumput bergulir, hutan hujan tropis, zona vulkanik aktif, dan tundra kutub bersama dengan rangkaian satwa liar yang menakjubkan.

6. Negara Dengan Situs Warisan Dunia Terbanyak Di Dunia: Italia

10 Negara yang Memiliki Keindahan Alam Terbaik, Nomor 6 Punya Situs Warisan Dunia Terbanyak

Foto/Reuters

Negara Eropa kecil yang menawan ini memikat pengunjung internasional dari seluruh dunia dengan keindahan alam, makanan, seni, sejarah, dan gayanya yang luar biasa. Itu juga termasuk dalam kategori negara terindah di dunia. Variasi lanskapnya berkisar dari kebun anggur Chianti hingga pantai Amalfi yang menakjubkan, pemandangan kota berwarna pelangi, dan pegunungan Trentino—satu kunjungan saja tidak cukup.

Jika orang melampaui Dolomites yang terjal, bukit-bukit hijau, dan pantai-pantai yang berkilauan indah, mereka akan melihat ke butik-butik Romawi yang elegan, sinar matahari yang tersebar di pohon-pohon zaitun, dan warisan bertingkat — semuanya juga diakui oleh UNESCO. Seiring dengan budaya maju dan tradisi memukau, Italia juga merupakan rumah bagi situs warisan dunia terbesar di dunia.

7. Puncak Bergerigi Drakensberg: Afrika Selatan

Dikenal karena tujuan safarinya yang ikonik, Afrika Selatan adalah perpaduan yang luar biasa dari cuaca yang mengagumkan, pemandangan yang indah, satwa liar yang melimpah, dan keragaman budaya. Bentang alamnya, ukurannya sama dengan gabungan Prancis dan Spanyol, dipenuhi dengan pemandangan indah yang menakjubkan, terlepas dari provinsi mana pun yang Anda pilih.

Kunjungi negara ini untuk melihat Namaqualand yang dipenuhi bunga liar, Pegunungan Drakensberg yang menjulang tinggi, lembah Western Cape yang menumbuhkan anggur, pantai tempat penguin berkeliaran, Ngarai Sungai Blyde, dan Gunung Meja dan Kepala Singa yang ikonis. Seiring dengan taman nasional di mana orang memiliki akses mudah ke Lima Besar (gajah, kerbau, macan tutul, badak, dan singa), orang juga harus mengunjungi Cape Town dan Durban.

8. Pemandangan Alpen yang Indah: Prancis


Cantik menggoda, Prancis adalah negara terbesar di Eropa, dan juga salah satu yang paling beragam medannya. Bersamaan dengan seni, patung, dan barang antiknya yang luar biasa, Prancis akan memikat orang dengan keindahan alamnya—Pegunungan Alpen yang tertutup salju, Pyrenees yang hijau subur, ladang lavender ungu yang semarak, chateaux batu emas, pantai berangin, dan rumah-rumah setengah kayu.

Bahkan sudut yang paling tidak terduga pun menakjubkan, seperti delta Camargue yang berawa, sisi tebing berukir sungai yang spektakuler di Gorges du Verdon, kawasan lindung Corsica yang memukau, dan Dune du Pilat, gundukan pasir tertinggi di Eropa. Negara ini menarik sebagian besar wisatawan yang datang ke Eropa (hampir 80 persen). Sementara keragaman lanskap ini menambah keindahannya, demikian pula status haute couture eksklusif dan warisan arsitektur yang luar biasa.

9. The Land Of Smiles: Thailand

Salah satu tujuan perjalanan utama Asia dan negara terindah di dunia, Thailand terletak di tengah Semenanjung Indo-Cina. Secara resmi dikenal sebagai Kerajaan Thailand dan sebelumnya Siam, Thailand dikenal dengan pantai tropisnya, istana kerajaan yang mewah, reruntuhan kuno, dan kuil berornamen.

Dari darat hingga laut, negara ini memamerkan berbagai sisi alam, di mana ratusan pulau menawarkan sesuatu untuk setiap jenis wisatawan. Pilih Ko Kut karena hutannya yang rimbun, Koh Tao karena perairan selamnya yang sebening kristal, atau ibu kota Bangkok untuk klub malam dan kehidupan kota yang gemerlap negara untuk pengalaman yang memuaskan dan sehat. Seiring dengan gerai seni dan kerajinan yang menakjubkan dan bangunan arsitektur yang luar biasa, Thailand juga memiliki paparan yang luar biasa terhadap berbagai satwa liar seperti gajah liar dan harimau.

10. Kepulauan Pasifik: Fiji

10 Negara yang Memiliki Keindahan Alam Terbaik, Nomor 6 Punya Situs Warisan Dunia Terbanyak

Foto/Reuters

Matahari terbenam yang indah di atas pondok pantai khas Fiji yang dikelilingi oleh pohon palem di pantai pantai karang di selatan Viti Levu, Pulau Fiji, Melanesia, Oseania, negara terindah di dunia.

Negara pulau Fiji adalah negara kepulauan di Pasifik Selatan yang berisi sekitar 300 pulau dan 540 pulau kecil yang tersebar di sekitar 1.000.000 mil persegi (3.000.000 kilometer persegi). Rencanakan liburan Fiji di sekitar pantai bermandikan sinar matahari, laguna biru kehijauan, dan pohon palem yang bergoyang.

Sementara Fiji mungkin terlihat mirip dengan banyak liburan tropical, negara ini memiliki sesuatu untuk setiap jenis penggemar alam. Pulau-pulau menawarkan ombak berkualitas, kehidupan laut, dan terumbu karang untuk para pencari petualangan seperti peselancar, penyelam, dan mereka yang menyukai snorkeling. Padukan keindahan alam dengan sejarah kuno di Taman Nasional Sigatoka Sand Dunes, dan menjelajahi pulau untuk mengalami sebanyak mungkin pulau dan budaya yang berbeda.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)