Kepala Badan Intelijen Ukraina Klaim Punya Sumber yang Dekat dengan Putin

Sabtu, 15 Juli 2023 - 15:19 WIB
loading...
Kepala Badan Intelijen Ukraina Klaim Punya Sumber yang Dekat dengan Putin
Kepala Direktorat Intelijen Utama (GUR) Kyrylo Budanov mengklaim memberikan aset di pusaran pemerintahan Rusia. Foto/Reuters
A A A
KYIV - Dia memakai pistol untuk wawancara dengan jurnalis asing dan membahas intelijen masa perang. Senjata dan perlengkapan militer berserakan di lantai kantornya di Kyiv. Dia mengatakan dia memiliki "sumber" yang dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Untuk seorang kepala intelijen yang menjalankan operasi mata-mata Ukraina selama perang dengan Rusia, Kyrylo Budanov, 37, telah membangun profil publik yang luar biasa yang dia gunakan untuk menyebarkan pesannya dan untuk mengancam Rusia dari jauh.

Hari-hari ini, bos mata-mata tidak bisa tinggal dalam bayang-bayang, katanya.

"Tidak mungkin tanpa ini, tidak lagi," kata kepala Direktorat Intelijen Utama (GUR) Ukraina kepada Reuters dalam sebuah wawancara di markas besarnya di ibu kota.



"Dan semua perang berikutnya akan terlihat seperti ini. Di negara mana pun di dunia. Kita dapat mengatakan bahwa kita sedang menetapkan tren di sini."

"Ukraina menarik kesimpulan tentang perlunya menyampaikan pesannya sejak 2014, ketika Moskow mengejutkan dunia untuk merebut semenanjung Krimea Ukraina dan melancarkan perang proksi di timur," katanya.

"Kami benar-benar kalah dalam perang informasi pada tahun 2014. Dan perang, yang dimulai pada (2022) - kami mulai di sini dengan cara yang sama sekali berbeda. Dan sekarang Rusia kalah dalam pertempuran informasi."



Sejak pemberontakan tentara bayaran di Rusia bulan lalu membuat sistem pemerintahan Moskow tampak lebih buram dan tidak stabil, Budanov menggunakan kesempatan itu untuk mempertimbangkan apa yang diketahui mata-mata Ukraina tentang musuh mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)