Ada-ada Saja, Wanita Ini Selundupkan 5 Ular Hidup di Dalam Branya

Jum'at, 14 Juli 2023 - 14:53 WIB
loading...
A A A
Kontrol hati-hati terhadap spesies ini sangat penting karena ular jagung dapat memburu spesies asli dan mengalahkan yang lain untuk makanan dan tempat tinggal.

Reptil tersebut sudah menjadi perhatian bagi satwa liar lokal di Australia, menurut Pemerintah Queensland, dan dianggap sebagai risiko biosekuriti karena kemampuannya untuk mengalahkan spesies asli.

Lima ekor ular jagung yang disita di Shenzhen tersebut diserahkan kepada otoritas terkait oleh pejabat setempat.

Berita tentang insiden tersebut telah menyebar di media sosial, dengan banyak yang mengungkapkan keterkejutan mereka atas kenekatannya.

"Saya bahkan tidak akan menyentuhnya, apalagi menyembunyikannya di bra saya," tulis seorang pengguna media sosial merespons posting Bea Cukai China.

"Saya bahkan tidak akan melihat ular di ponsel saya," tulis pengguna media sosial yang lain.

Ada juga pengguna media sosial yang memuji petugas perbatasan. "Sungguh menakjubkan bahwa para petugas dapat melihat orang-orang dengan figur atau ekspresi aneh di tengah kerumunan," puji seorang komentator di media sosial.

Kejadian ini hanyalah salah satu dari banyak contoh barang aneh yang disita oleh Bea Cukai China. Pada bulan Juni, seorang pria tertangkap menyembunyikan 112 kartu permainan Nintendo Switch di sepatunya di perbatasan yang sama.

Dalam insiden serupa di bulan Januari, seorang wanita dihentikan saat mencoba menyelundupkan 2.415 kartu SD di celana dalamnya.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0772 seconds (0.1#10.140)