Sungguh Perkasa! Pria Ini Mampu Push-up Sebanyak 3.249 Kali dalam 1 Jam

Jum'at, 14 Juli 2023 - 05:21 WIB
loading...
A A A
"Dari atas bahu saya sampai ke tangan saya, saya mulai merasakan luka bakar sedikit lebih banyak, dan Anda akan benar-benar melihat saya harus membungkuk dan merentangkan tangan saya untuk menghilangkan rasa sakit itu," kata Daniel.

Daniel menggunakan "visualisasi" untuk membantu mengatasi rasa sakit. Selama jeda enam detik yang dia ambil di antara set, dia akan memvisualisasikan tubuhnya, "mewarnai merah", dan kemudian "mengubahnya menjadi kuning".



Dia juga menggunakan teknik pernapasan selama set bergantian, di mana dia akan menghirup udara sebanyak mungkin melalui hidungnya, lalu "menghembuskan rasa sakit" melalui mulutnya.

Daniel mengatakan dia tidak melakukan banyak hal berbeda dalam persiapan untuk upaya rekaman ini dibandingkan dengan upaya sebelumnya, meskipun kebugarannya "jauh lebih tinggi".

“Satu-satunya hal yang berbeda adalah burpe,” katanya, merujuk pada pelatihan yang dia lakukan sebelum memecahkan rekor burpe dada ke darat paling banyak dalam satu jam awal tahun ini.

Rekor Daniel 990 kemudian dipecahkan oleh Tommy Vu (AS), yang melakukan 1.002, namun, Daniel menuai manfaat besar dari pelatihan tersebut, yang menurutnya membawanya "ke tingkat yang baru".

“Itu meningkatkan kebugaran saya ke tingkat yang belum pernah ada sebelumnya, tetapi tidak hanya itu, itu membantu saya mengatasi rasa sakit saya, mengingat saya harus melompat-lompat dari lengan kiri saya.”

Secara mental, bagian tersulit dari tantangan ini bagi Daniel adalah harus menerima kenyataan bahwa jumlah push up yang dia lakukan selama upaya resminya tidak dapat melebihi angka yang dia capai sebelumnya selama pelatihan.

“Setiap kali saya melakukannya dalam latihan, saya biasanya mendapatkan lebih banyak, tetapi jelas pada hari pertandingan, stres datang dan ada sedikit lebih banyak ketegangan dan sedikit lebih banyak saraf, yang menghabiskan sedikit energi saya,” dia menjelaskan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)