5 Keluhan Tentara Wanita Ukraina Melawan Prajurit Rusia di Medan Perang

Selasa, 11 Juli 2023 - 21:20 WIB
loading...
A A A
Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov mengatakan pekan lalu bahwa model tambahan pelindung tubuh dan helm untuk wanita saat ini sedang diuji di unit tempur dan kementerian pertahanan berencana untuk segera memesannya.

5. Wanita Hamil Ikut Berperang

5 Keluhan Tentara Wanita Ukraina Melawan Prajurit Rusia di Medan Perang

Foto/Reuters

Upaya tambahan sedang dilakukan di Ukraina untuk mengatasi masalah kelangkaan, menurut Beast, yang menyoroti acara yang diselenggarakan oleh badan amal Zemliachky yang berfokus untuk mendukung tentara wanita Ukraina. Grup ini baru-baru ini meluncurkan koleksi terbatas dari seragam baru yang dirancang khusus untuk wanita berperang dengan tubuh tentara yang lebih ringan.

Namun pendiri kelompok tersebut, Andriy Kolesnyk, mengatakan Zemliachky saat ini hanya memiliki dana untuk menyeragamkan 10% dari 9.000 perempuan yang membutuhkan.

"Negara kita terus-menerus diserang, bahkan wanita hamil pun berperang melawan penjajah Rusia sampai mereka hamil tujuh bulan," katanya. "Saat ini saya memiliki permintaan untuk seragam yang dirancang khusus dan barang-barang penting lainnya dari setidaknya 10 tentara hamil. Kami kekurangan untuk setiap barang."
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)