Israel Luncurkan Operasi Militer Terbesar di Palestina dalam 20 Tahun Terakhir

Senin, 03 Juli 2023 - 22:20 WIB
loading...
A A A
Brigade Jenin mengklaim telah merusak parah setidaknya satu kendaraan militer Israel dengan alat peledak. Mereka terus melancarkan perlawanan dengan pasukan Israel “untuk mencegah kemajuannya di dalam kamp.”

Jihad Islam Palestina mengatakan akan menghadapi musuhnya “dengan semua kemungkinan opsi pembalasan."

“Agresi terhadap Jenin tidak akan mencapai targetnya, Jenin tidak akan menyerah. Kami akan menghadapi musuh dengan semua kemungkinan opsi pembalasan sebagai tanggapan atas agresi musuh di Jenin,” kelompok pejuang Palestina itu memposting di saluran Telegram resminya.

Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas mengutuk operasi militer skala besar Israel, menyebutnya sebagai “kejahatan perang baru.”

“Keamanan dan stabilitas tidak akan tercapai di kawasan kecuali rakyat Palestina merasakannya. Apa yang dilakukan pemerintah pendudukan Israel di kota Jenin dan kampnya adalah kejahatan perang baru terhadap rakyat kami yang tak berdaya,” katanya, menurut juru bicara kepresidenan Nabil Abu Rudeineh.

Mesir juga mengutuk serbuan Israel, menyebutnya sebagai tindakan “agresi.”

“Republik Arab Mesir mengutuk dengan kata-kata terkuat agresi yang dilakukan oleh pasukan Israel di kota Jenin di Tepi Barat yang diduduki yang menyebabkan kematian 5 orang dan luka-luka 27 dari orang-orang Palestina sejauh ini,” demikian pemerintah Mesir melalui akun Twitter-nya.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)