Iran Bersumpah Perluas Jangkauan Radar, Rudal, dan Drone

Jum'at, 30 Juni 2023 - 18:21 WIB
loading...
A A A
Militer Iran mengambil keuntungan dari geografi pegunungan negara itu untuk menciptakan persilangan berlapis-lapis dari radar jarak jauh, menengah dan pendek, pertahanan anti-drone buatan sendiri, sistem rudal berbasis darat dan laut bergerak seperti Khordad-3 dan Bavar-373.

Teheran telah berulang kali memperingatkan Amerika Serikat (AS) dan musuh regionalnya untuk tidak menguji pertahanan udaranya, atau kemampuannya membalas agresi menggunakan persenjataan rudal Iran yang luas.

Ketegangan antara Iran dan saingan tradisionalnya di Arab Saudi turun drastis awal tahun ini setelah diplomat dari kedua negara menengahi normalisasi perjanjian hubungan dengan bantuan China.

Namun, ketegangan antara Teheran dan Tel Aviv terus meningkat ketika para pejabat Israel mengancam akan melancarkan serangan udara terhadap situs energi nuklir Iran, mengutip dugaan pengejaran senjata nuklir Republik Islam.

Pejabat Iran telah lama membantah memiliki niat untuk membangun nuklir, dengan pemimpin tertinggi berturut-turut melarang senjata nuklir dan semua senjata pemusnah massal lainnya sebagai penghinaan terhadap ajaran Islam.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)