Tolak Berdamai, Zelensky Sebut Para Pemimpin Rusia Bandit

Kamis, 29 Juni 2023 - 02:11 WIB
loading...
Tolak Berdamai, Zelensky Sebut Para Pemimpin Rusia Bandit
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut para pemimpin Rusia bandit. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
KIEV - Presiden Ukraina , Volodymyr Zelensky , menggambarkan para pemimpin politik dan militer Rusia sebagai bandit. Ia pun mengesampingkan rencana perdamaian apa pun yang akan mengubah perang di Ukraina menjadi konflik yang membeku.

Zelensky membuat pernyataannya dalam pidatonya di depan parlemen pada Hari Konstitusi Ukraina, sehari setelah Presiden Rusia Vladimir Putin memuji pasukannya atas penanganan pemberontakan oleh tentara bayaran yang dipimpin oleh kepala Grup Wagner Yevgeny Prigozhin.

Menyatakan bahwa Ukraina sedang menuju kemenangan, dia mengatakan para pemimpin Rusia tidak boleh melarikan diri dari keadilan karena mengobarkan perang di negaranya.

“Pimpinan politik dan militer Federasi Rusia tidak boleh lepas dari keadilan karena fakta bahwa mereka dianggap memiliki kekebalan, seperti para pemimpin negara,” kata Zelenskyy kepada parlemen Ukraina.



"Mereka bukan pemimpin negara - mereka adalah bandit yang menguasai institusi negara Rusia dan mulai meneror seluruh dunia," imbuhnya seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (29/6/2023).

Dia menggambarkan presiden Rusia itu menderita "kegilaan".

Zelensky mengisyaratkan bahwa dia tetap menentang setiap rencana perdamaian yang membekukan keuntungan teritorial yang dibuat oleh Rusia sejak menginvasi Ukraina.

"Ukraina tidak akan menyetujui varian apa pun untuk konflik beku," tegasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)