10 Negara Paling Mudah Memiliki Senjata Api, Swiss Mewajibkan Setiap Pria Memiliki Senapan Serbu

Selasa, 27 Juni 2023 - 15:24 WIB
loading...
10 Negara Paling Mudah Memiliki Senjata Api, Swiss Mewajibkan Setiap Pria Memiliki Senapan Serbu
Amerika Serikat bukan negara satu-satunya yang paling mudah memberikan izin kepemilikan senjata. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) dikenal sebagai negara yang paling mudah dalam membeli dan memiliki senjata api . Faktanya, AS bukan satu-satunya negara yang memberikan kemudahan bagi warganya untuk memiliki senjata.

Bisa dibayangkan jika Anda membeli senjata secara online di suatu negara. Faktanya, di sebagian besar negara, pemeriksaan latar belakang tidak diperlukan kecuali Anda membeli dari dealer senjata api berlisensi.

Senjata dapat diiklankan secara online dan harganya hanya USD100, menjadikannya salah satu tempat termurah untuk membeli senjata di dunia. Perkiraan jumlah senjata per kapita adalah sekitar 1,2, artinya ada lebih banyak senjata daripada jumlah orang di Amerika Serikat.

Bagaimana dengan negara di dunia?

Berikut adalah 10 negara yang paling mudah untuk memiliki senjata api, selain Amerika Serikat.

10. Bosnia dan Herzegovina

10 Negara Paling Mudah Memiliki Senjata Api, Swiss Mewajibkan Setiap Pria Memiliki Senapan Serbu

Foto/Reuters

Cuacanya mungkin tidak sesuai selera semua orang, dan tentu saja, ada kendala bahasa yang kuat, tetapi undang-undang senjata di sini adalah salah satu yang paling longgar di seluruh Eropa Timur.

31% populasi memiliki senjata dan 34% rumah tangga di Bosnia dilaporkan memiliki satu atau lebih senjata.

Penerbitan izin diatur oleh polisi, kepada siapa Anda mengajukan permohonan dan dapat mengajukan banding jika ditolak. Ketika Anda mendapatkan izin, Anda secara otomatis diberikan hak membawa tersembunyi.

9. Prancis

10 Negara Paling Mudah Memiliki Senjata Api, Swiss Mewajibkan Setiap Pria Memiliki Senapan Serbu

Foto/Reuters

Dengan makanan enak, akses ke pedesaan yang indah, budaya seni yang kaya, sejarah, arsitektur, musik, dan perawatan kesehatan kelas atas, tidak sulit untuk mengetahui alasannya.

Dengan hampir 20 senjata untuk setiap 100 orang, peringkat Perancis tinggi pada peringkat kepemilikan senjata Eropa. Terlebih lagi, mendapatkan lisensi senjata di Prancis relatif mudah. Anda hanya perlu mencentang kotak-kotak ini;

Lebih tua dari 18 (atau lebih dari 12 dengan izin untuk olahraga menembak);

Berafiliasi dengan jarak tembak;

Telah mengikuti setidaknya tiga sesi pemotretan dengan seorang instruktur;

Menyerahkan surat keterangan kesehatan yang menyatakan bahwa Anda sehat jasmani dan rohani.


8. Finlandia

Mengklaim gelar "Negara Paling Bahagia Di Dunia," Finlandia menawarkan kualitas Dunia Pertama seperti perawatan kesehatan yang hebat, hidup sehat, dan pemandangan gunung yang menakjubkan.

Finlandia memiliki kepemilikan senjata per kapita yang tinggi, mirip dengan negara Nordik lainnya, karena tradisi berburu yang kuat. Persyaratan untuk mendapatkan lisensi senjata mencakup pemeriksaan kesehatan mental dan kriminal, serta ujian teori dan praktik. Jumlah senjata per kapita dinilai 34%, namun ini didasarkan pada kepemilikan terdaftar.

Banyak senjata era Perang Dunia II diperkirakan beredar, tetapi tidak ada angka pasti tentang ini.

Orang asing yang ingin berburu di Finlandia harus membawa izin berburu dari negara asalnya atau mengikuti ujian berburu Finlandia. Jika Anda membawa lisensi dari rumah, itu harus diperiksa oleh asosiasi.

7. Argentina

Negara terbesar kedua di Amerika Selatan, Argentina relatif terpencil dalam hal tujuan ekspatriat yang populer. Argentina adalah negara yang sangat beragam, dengan pegunungan yang dramatis, danau garam, dan air terjun yang luar biasa serta gabungkan ini dengan biaya hidup Argentina yang murah, dan ini

Tujuan Amerika Selatan adalah tujuan pensiun yang sempurna bagi para pencari petualangan di luar sana.

Argentina adalah salah satu tujuan berburu yang paling banyak dikunjungi di Amerika, dengan lebih dari 20.000 turis berburu datang setiap tahun. Jika Anda berencana untuk pindah ke sini, Anda memerlukan tempat tinggal sementara atau permanen yang sah untuk mendapatkan lisensi senjata.

Anda harus memiliki alasan yang sah untuk memiliki senjata, seperti menembak sasaran, berburu, atau dalam kasus bahaya nyata. Biaya lisensi adalah 300 hingga 500 peso Argentina dan izin dapat diperbarui setiap lima tahun.

Tidak ada batasan jumlah senjata yang dapat dilisensikan atau jumlah amunisi yang dapat Anda miliki untuk senjata berlisensi. Pistol terbuka hanya diperbolehkan dengan izin, tetapi ini tidak umum dikeluarkan. Izin membawa-tersembunyi sangat jarang dikeluarkan, dan hanya dengan bukti bahaya yang jelas dan nyata bagi kehidupan pemohon.


6. Norwegia

Norwegia adalah salah satu negara terindah dan terkaya di dunia. Ini ideal untuk kegiatan di luar ruangan berkat Fjord-nya, beragam satwa liar, dan pemandangan alam yang menakjubkan. Mirip dengan negara Nordik lainnya, ia memiliki tradisi berburu yang kuat, menghasilkan salah satu persentase senjata per kapita tertinggi di dunia.

Lisensi senjata dikeluarkan untuk berburu dan olahraga menembak hanya untuk individu yang "bertanggung jawab dan sadar".

Membawa barang tersembunyi dan terbuka dilarang, tetapi setelah ujian dan kursus kualifikasi untuk mendapatkan izin Anda, Anda mungkin memenuhi syarat untuk memiliki senapan semi otomatis dengan izin khusus. Untuk pemburu, tes lisensi melibatkan kursus sembilan sesi 30 jam instruksi dan ujian. Bahkan termasuk informasi tentang perlindungan lingkungan.

5.Panama

10 Negara Paling Mudah Memiliki Senjata Api, Swiss Mewajibkan Setiap Pria Memiliki Senapan Serbu

Foto/Reuters

Panama memiliki semuanya. Izin tinggal mudah dan cepat diperoleh, biaya hidup berkisar dari terjangkau hingga sangat murah tergantung di mana Anda mendasarkan diri, layanan dikembangkan di kota, perawatan kesehatan swasta terjangkau dan berkualitas tinggi, dan ekonomi berkembang pesat.

Di atas semua ini, Panama adalah negara teraman di Amerika Tengah, dan beberapa percaya ini karena kepemilikan senjata api pribadi.

Keuntungan utama Panama, dari segi senjata, adalah izin mudah diperoleh, namun prosedur aplikasi untuk orang asing bisa panjang.

Senapan laras pendek dan senapan legal di Panama. Izin membawa barang yang disembunyikan relatif mudah diperoleh dan harus diperbarui setiap empat tahun dan memerlukan bukti enam jam praktik target per tahun untuk diperbarui. Senjata semi otomatis tersedia dengan lisensi khusus.

Menjadi negara kecil yang dikendalikan senjata, budaya senjata sangat kecil. Ada beberapa toko senjata di sekitar, dan yang memiliki pilihan yang layak semakin langka. Harapkan harga jauh lebih tinggi dari biasanya di sini.

4. Italia

Menara Miring Pisa, Colosseum, budaya makanan yang luar biasa, cuaca Mediterania, opsi pensiun murah, dan senapan otomatis. Italia adalah impian pensiun bagi banyak orang, dan bagi mereka yang tertarik dengan senjata api, ini adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan masa pensiun Anda.

Di Italia, lisensi diperlukan untuk mendapatkan semua jenis senjata. Ada 3 lisensi yang memperbolehkan individu untuk memiliki senjata api: lisensi berburu; lisensi olahraga menembak; dan lisensi membawa tersembunyi.

Lisensi yang disarankan untuk digunakan adalah berburu, karena memungkinkan Anda terlibat dan membawa senjata api kelas berburu. Untuk mendapatkan salah satu dari lisensi ini, Anda harus sehat secara mental dan bukan pecandu narkoba atau alkohol. Untuk mendapatkan lisensi membawa-tersembunyi, Anda harus membuktikan bahwa Anda memiliki "ancaman terhadap kehidupan" yang pasti.

3. Kanada

10 Negara Paling Mudah Memiliki Senjata Api, Swiss Mewajibkan Setiap Pria Memiliki Senapan Serbu

Foto/Reuters

Kanada adalah salah satu tujuan terbaik di dunia untuk ekspatriat Amerika. Sistem kesehatan masyarakatnya yang lengkap, ekonomi yang stabil dan berkelanjutan, kejutan budaya minimal yang dialami orang Amerika pada saat kedatangan, budaya yang dinamis, dan salah satu tingkat kejahatan terendah di dunia menjadikan Kanada tujuan yang menarik bagi para pensiunan.

Tradisi berburu yang kuat di Kanada telah menjadikan budaya senjata sebagai makanan pokok, 34,7% orang dilaporkan memiliki kepemilikan senjata api yang sah di rumah mereka. Meskipun demikian, setelah tindakan keras pada Mei 2020 atas penggunaan senjata api, lebih dari 1.500 model senjata api gaya serbu telah dilarang di Kanada.

Semua kepemilikan senjata membutuhkan "lisensi kepemilikan dan akuisisi." Berbagai pemeriksaan latar belakang harus diselesaikan sebelum lisensi ini dapat diberikan, setelah itu lisensi dapat diperpanjang setiap lima tahun.

2. Republik Ceko

Republik Ceko memiliki semua pesona Dunia Lama dengan setengah harga. Ibukotanya, Praha, sering dibandingkan dengan Paris, dan pada masa kejayaannya, ibu kota Kekaisaran Romawi Suci abad ke-14 memiliki reputasi yang lebih besar daripada Kota Cahaya.

Ceko adalah bangsa yang penuh dengan perjuangan. Ceko telah menghabiskan sebagian besar waktu pertempuran sejarah mereka, termasuk dua perang saudara — salah satunya berlangsung selama 200 tahun.

Setelah jatuhnya komunisme, Ceko memulihkan hak senjata mereka dan sekarang memiliki beberapa undang-undang senjata yang paling permisif di Eropa.

Menembak rekreasi adalah salah satu olahraga paling populer di Republik Ceko. Hukum Ceko juga mengakui hak untuk membela diri lebih kuat daripada kebanyakan negara, meskipun hak atas senjata api tidak diakui secara konstitusional.

Warga negara dapat memperoleh izin membawa barang yang disembunyikan tanpa menyatakan alasannya, dan bahkan membawa hingga dua senjata api yang disembunyikan. Untuk mengajukan lisensi senjata di Republik Ceko, Anda harus berusia di atas 15 atau 21 tahun (bergantung pada lisensi yang diperlukan), lulus ujian teori dan praktik, dan menyerahkan peninjauan oleh polisi nasional.

1. Swiss

10 Negara Paling Mudah Memiliki Senjata Api, Swiss Mewajibkan Setiap Pria Memiliki Senapan Serbu

Foto/Reuters

Swiss memiliki salah satu standar hidup tertinggi di dunia. Perumahan sangat bagus, ada budaya makanan yang kuat, dan tingkat kejahatan termasuk yang terendah di seluruh dunia. Kota terbesar, ZĂĽrich, secara konsisten menempati peringkat 10 kota teratas untuk hidup di dunia. Terlepas dari ikhtisar gambar-sempurna, Swiss dikenal luas karena budaya senjatanya yang luas dan memiliki beberapa undang-undang senjata paling santai di dunia.

Hingga tahun 2010, semua laki-laki yang mampu diwajibkan untuk menyimpan sebuah senapan serbu Sig SG 550 dan sebuah Sig Sauer p229 di rumah atau di gudang senjata lokal, untuk memenuhi kebutuhan pertahanan nasional. Layanan ini sekarang bersifat sukarela, dan mereka memiliki pelatihan militer yang komprehensif.

Apa yang disebut "senjata bebas" seperti senapan single-shot dan bolt-action dapat dibeli oleh siapa saja yang berusia di atas 18 tahun tanpa izin. Barang bawaan yang disembunyikan diperbolehkan untuk pistol hanya setelah Anda dapat menunjukkan "bukti kebutuhan yang tulus dan bahaya yang nyata". Senapan otomatis diperbolehkan dengan izin khusus, biasanya untuk berburu. Sebagian besar jenis amunisi legal, dan ada banyak lapangan tembak di seluruh negeri.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)