10 Fakta Kota Masa Depan The Line, Semuanya seperti Dunia Imajinasi

Selasa, 27 Juni 2023 - 11:52 WIB
loading...
A A A
Meskipun diperdebatkan seberapa "lingkungan" proyek itu nantinya, perdebatan terus berlanjut tentang kerusakan besar lingkungan selama proses konstruksi proyek. Menurut Philip Oldfield, kepala sekolah lingkungan binaan di Universitas New South Wales (UNSW), sekitar 1,8 juta ton emisi karbon akan terjadi dengan bahan yang digunakan untuk membangun proyek semacam itu. Ini lebih dari emisi karbon tahunan banyak negara Eropa.

9. Komunitas Kognitif

Ada komunitas prediktif. Mereka dihubungkan oleh sistem terhubung cerdas di mana 90% data yang dikumpulkan digunakan dan dianalisis, dan tidak ada kesenjangan digital karena konektivitas latensi rendah.

Komunitas yang didukung AI akan membawa pembangunan perkotaan ke tingkat yang baru dengan terus belajar dan berkembang, menyediakan layanan yang terus meningkat bagi penduduk dan bisnis.

Selain itu, menurut NEOM, AI dapat memantau The Line dan menemukan metode untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari menggunakan data dan model prediksi.

10. Lingkungan dan Keberlanjutan

10 Fakta Kota Masa Depan The Line, Semuanya seperti Dunia Imajinasi

Foto/parametric-architecture

95% lahan NEOM akan dilestarikan untuk meningkatkan kelayakan hidup warga dan melindungi lingkungan. The Line dikelilingi oleh ruang terbuka alami, memulihkan hubungan manusia dengan alam.

NEOM menyatakan, “Tidak ada jalan, mobil, atau emisi, ini akan berjalan dengan 100% energi terbarukan dan 95% tanah akan dilestarikan untuk alam. Tidak seperti kota tradisional, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat akan diprioritaskan daripada transportasi dan infrastruktur.”

Selain itu, situs konstruksi linier The Line yang luas sudah mulai terbentuk melintasi padang pasir dan pegunungan di Arab Saudi utara.

Nadhmi Al-Nasr, CEO NEOM, mengatakan bahwa pekerjaan sedang berjalan di kota futuristik sesuai jadwal. Kemudian, Peter Fitzhardinge, kepala Pemasaran Pariwisata di NEOM, mengatakan kepada Arab News: “Pengembangan sedang dilakukan. NEOM menjadi kenyataan. Saya tinggal di NEOM, dan saya melihat perkembangan setiap menit setiap hari. Anda harus datang ke NEOM untuk melihat masa depan kelayakan huni di dunia.”

Dari mereka yang terus mengatakan megaproyek saat ini di Arab Saudi terlalu ambisius dan tidak dapat dilakukan, putra mahkota berkata: "Mereka dapat terus mengatakan itu, dan kami dapat terus membuktikan bahwa mereka salah."
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)