10 Fakta Kota Masa Depan The Line, Semuanya seperti Dunia Imajinasi

Selasa, 27 Juni 2023 - 11:52 WIB
loading...
A A A
Putra mahkota mengatakan Miami memiliki campuran pekerjaan dan kehidupan sosial yang menarik bagi penduduk dan The Line dengan tujuan untuk menjadi penawaran jenis itu. "Di Miami ketika Anda keluar dari kantor, Anda sedang berlibur - Anda segera berada di samping hiburan, budaya, olahraga, dan ritel," katanya. "Kami bersaing dengan Miami."

3. Panjang 170km

Proyek ini merupakan tipe baru pembangunan perkotaan yang mencakup area seluas 170 km dengan lebar 200 meter. Itu akan menampilkan banyak komunitas yang saling terhubung dengan ruang yang alami dan ramah pejalan kaki. Ini memprioritaskan manusia dan lingkungan dan melestarikan lahan yang luas untuk konservasi.

Garis tersebut terletak sebagai penghubung antara pantai Laut Merah dan barat laut Arab Saudi dan membangun tapak seluas 34 kilometer persegi. Dari sana, putra mahkota menyarankan perubahan yang akan membentuk tampilan ikonik The Line.

“Ide infrastrukturnya bagus, tapi begitu masuk, dengan lebar 2 km, tidak terasa,” ujarnya. “Saya memberi tahu tim, bagaimana jika kita mengambil 2 km itu dan membaliknya (sehingga menjadi) dua menara (di seberang) seluruh garis, apakah itu akan berhasil atau terlalu besar?”

Tampilan kota diresmikan oleh putra mahkota pada tahun 2022, yang mengatakan bahwa desain tersebut akan memperjelas struktur internal kota berlapis-lapis dan mengatasi masalah kota horizontal datar tradisional.


4. Lebih dari 1 juta penduduk pada tahun 2030

10 Fakta Kota Masa Depan The Line, Semuanya seperti Dunia Imajinasi

Foto/parametric-architecture

The Line akan menjadi rumah bagi lebih dari satu juta orang dari seluruh dunia dan akan menjadi pusat inovasi dan bisnis yang menangani masalah global seperti perubahan iklim, urban sprawl, kemacetan lalu lintas, dan isolasi sosial. Menurut rencana strategis NEOM, pertumbuhan populasi ini akan berlanjut secara bertahap hingga tahun 2030.

Putra mahkota mengatakan populasi Saudi pada tahun 2030 diperkirakan antara 50 dan 55 juta, dari 33 juta saat ini. “Pada tahun 2030, kami akan mencapai infrastruktur yang ada di Arab Saudi,” katanya, yang mengharuskan pembentukan kota baru.

5. Jalan kaki 5 menit dari setiap titik The Line

Komunitas serba guna dirancang agar layak huni dan sehat, dengan semua fasilitas dalam jarak 5 menit berjalan kaki. Ini menampilkan infrastruktur tak terlihat dengan teknologi pintar yang berkelanjutan untuk utilitas dan transportasi, menciptakan pusat bisnis yang efisien dan berbiaya rendah yang akan menarik perusahaan besar.

Piazza dan jalan raya yang dapat dilalui dengan taman dan ruang hijau menggantikan jalan dan jalan. Ini akan menjadi lima menit berjalan cepat ke angkutan massal otomatis atau mobil yang bisa mengemudi sendiri.

6. 380.000+ pekerjaan diciptakan pada tahun 2030

The Line bertujuan untuk menciptakan 380.000 pekerjaan dan menyumbang SAR 180 miliar (sekitar USD50 miliar) riyal Arab Saudi ke PDB domestik pada tahun 2030. Semua proyek NEOM yang sedang berlangsung sangat penting bagi perekonomian Arab Saudi.

7. Bebas mobil

10 Fakta Kota Masa Depan The Line, Semuanya seperti Dunia Imajinasi

Foto/parametric-architecture

Komunitas akan dibangun di sekitar manusia daripada mobil, menghasilkan lingkungan perkotaan berskala manusia yang ramah manusia untuk dinikmati semua orang. Komunitas yang mendukung AI akan mempelajari dan memprediksi cara untuk membuat hidup lebih mudah bagi penduduk dan bisnis, menghemat waktu.

Meskipun proyek tersebut ditawarkan sebagai mobil bebas, NEOM mengumumkan sedang mengerjakan proyek transportasi umum yang kuat untuk memastikan hal ini. Perjanjian telah ditandatangani dengan AECOM dan Bechtel untuk mengembangkan infrastruktur transportasi canggih yang menjadikan The Line salah satu proyek infrastruktur terbesar dan terkompleks di dunia.

8. Didukung oleh energi terbarukan

Semua energi di NEOM akan 100% terbarukan, bersumber dari pembangkit listrik bertenaga surya, angin, dan hidrogen, memastikan lingkungan perkotaan yang bersih dan bebas polusi. Jalur tersebut memungkinkan pengembangan sistem transmisi dan distribusi yang ramah lingkungan dengan mengintegrasikan utilitas ke tulang belakang infrastruktur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)