5 Negara Paling Ramah terhadap Disabilitas, Nomor 3 Menyediakan Akses Petualangan Alam

Senin, 26 Juni 2023 - 10:50 WIB
loading...
A A A
Hotel-hotel di Jepang juga menyediakan kamar ramah disabilitas dengan fasilitas seperti pegangan di kamar mandi, tombol darurat, dan tempat tidur tingkat rendah agar mudah diakses.

Membuat Tokyo lebih mudah bagi mereka yang bepergian dengan disabilitas fisik untuk menjelajahi kota-kota bersejarah dan Situs Warisan Dunia UNESCO di Jepang.

5. Brasil

5 Negara Paling Ramah terhadap Disabilitas, Nomor 3 Menyediakan Akses Petualangan Alam

Foto/Reuters

Amerika Selatan menjadi semakin ramah disabilitas bagi wisatawan penyandang disabilitas. Beberapa kota di seluruh benua menawarkan infrastruktur yang mudah diakses, transportasi umum, dan penginapan ramah disabilitas.

Di Brasil, Rio de Janeiro adalah kota yang ramai dengan infrastruktur ramah disabilitas. Sistem transportasi umum telah diadaptasi untuk menyertakan lift kursi roda di bus, serta trem ramah disabilitas dan stasiun kereta bawah tanah.

Pantai Copacabana, salah satu tujuan wisata utama di Rio de Janeiro, ramah penyandang disabilitas dengan landai dan titik akses pantai khusus. Selain itu, banyak kafe dan restoran di dekat pantai yang menawarkan menu ramah disabilitas.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)