Satu Warganya Terinfeksi Covid-19, Kim Jong-un Gelar Pertemuan Darurat

Minggu, 26 Juli 2020 - 15:26 WIB
loading...
Satu Warganya Terinfeksi Covid-19, Kim Jong-un Gelar Pertemuan Darurat
Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un dilaporkan menggelar pertemuan darurat setelah munculnya laporan bahwa ada satu warga Korut yang terinfeksi Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un dilaporkan menggelar pertemuan darurat setelah munculnya laporan bahwa ada satu warga Korut yang terinfeksi Covid-19. Jika dikonfirmasi, itu akan menjadi kasus pertama yang secara resmi diakui oleh otoritas Korut yang sejauh ini mengatakan negara itu tidak memiliki kasus Covid-19.

Menurut kantor berita Korut, KCNA, sosok yag diduga terinfeksi Covid-19 seseorang yang membelot ke Korea Selatan (Korsel) tiga tahun lalu. Dia kembali ke Korut pekan lalu, dengan menyebrangi perbatasan kedua negara secara ilegal.

( )

Korut sendiri diketahui telah menerima ribuan alat uji Covid-19 dari Rusia dan beberapa negara lain, dan memberlakukan penutupan perbatasan yang ketat. Tapi, Korut telah mulai melonggarkan pembatasan yang diterapkan sejak virus itu muncul di China pada akhir tahun lalu.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2938 seconds (0.1#10.140)