Rusia Sebut Resolusi AS tentang Senjata Nuklir Benar-benar Gila!

Sabtu, 24 Juni 2023 - 06:01 WIB
loading...
A A A
“Dengan menggunakan retorika murahan seperti itu, elit lokal menunjukkan ketidakmampuan mutlaknya dalam hal-hal strategis. Pernyataan anggota parlemen AS yang provokatif dan picik hanya berfungsi untuk meningkatkan ketegangan dan meningkatkan risiko situasi meluncur ke titik yang bahkan lebih berbahaya,” tegas dia.

Antonov juga menolak klausul lain dari resolusi Graham-Blumenthal yang menyerukan penyebaran senjata nuklir taktis Rusia di Belarusia untuk diakui sebagai ancaman bagi Ukraina dan NATO.

“Kami tidak melanggar satu pun kewajiban internasional. Kami melakukan apa yang telah dilakukan Amerika selama beberapa dekade dengan menerjunkan bom nuklir di wilayah sekutu Eropa mereka,” ungkap duta besar Rusia itu.

Langkah itu diumumkan Presiden Rusia Vladimir Putin pada akhir Maret sebagai tanggapan atas keputusan Inggris menyediakan amunisi depleted uranium kepada Kiev.

Belakangan, dia mengklarifikasi senjata nuklir akan mulai tiba di negara tetangga itu pada awal Juli setelah semua persiapan selesai.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)