Biadab! Tentara Israel Tembak Warga Palestina di Leher

Jum'at, 23 Juni 2023 - 20:51 WIB
loading...
Biadab! Tentara Israel Tembak Warga Palestina di Leher
Tentara Israel tembak warga Palestina di leher di Tepi Barat yang diduduki. Foto/The Defense Post
A A A
TEPI BARAT - Setidaknya satu orang warga Palestina ditembak oleh pasukan Israel pada Jumat (23/6/2023) pagi di Tepi Barat yang diduduki selama serangan dengan kekerasan yang membuat beberapa warga Palestina ditangkap.

Pasukan Israel menyerbu kamp pengungsi Askar dan menggerebek rumah-rumah di Nablus timur milik anggota keluarga dari dua warga Palestina yang dibunuh oleh Israel bulan lalu. Hal itu diungkapkan sumber-sumber lokal kepada media yang berafiliasi dengan New Arab, Al-Araby Al-Jadeed.

Kelompok perlawanan Hamas sebelumnya mengatakan dua warga Palestina yang dibunuh Israel pada bulan lalu itu adalah Muath Al-Masri dan Hassan Qatanani. Keduanya diduga melakukan serangan pada bulan April yang menewaskan tiga pemukim Inggris-Israel.

"Pasukan Israel juga menggerebek rumah-rumah lain milik mantan tahanan pada hari Jumat. Mereka menahan sejumlah warga Palestina sebelum menangkap tiga orang," kata sumber kepada Al-Araby Al-Jadeed yang dinukil dari New Arab.

Almarhum Al-Masri dan Qatanani masing-masing memiliki seorang saudara laki-laki di antara ketiganya yang ditangkap, dengan saudara laki-laki Al-Masri, Amil, menjadi tahanan yang dibebaskan.



Mengutip sumber keamanan, kantor berita resmi Palestina Wafa melaporkan empat orang ditangkap, termasuk dua orang dari kamp Askar.

Ada juga korban luka setelah konfrontasi bersenjata pecah di kamp Askar dan lingkungan timur Nablus.

Pejabat Bulan Sabit Merah Palestina Ahmad Jibril mengatakan kru ambulans merawat seorang pemuda di kamp yang ditembak di leher dan bahunya oleh tembakan dari pasukan Israel.

Dia kemudian dibawa ke rumah sakit di Nablus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)