4 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan, Termasuk Tragedi Kapal Selam Wisata Titanic

Jum'at, 23 Juni 2023 - 14:31 WIB
loading...
4 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan, Termasuk Tragedi Kapal Selam Wisata Titanic
Tragedi kapal selam Titan penjelajah bangkai kapal Titanic mirip dengan sebuah episode tahun 2016 dari serial The Simpsons. Foto/TikTok/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Kapal selam Titan yang hilang berhari-hari saat menjejelahi bangkai kapal Titanic dinyatakan meledak dan lima awaknya juga dinyatakan tewas. Tragedi ini mirip dengan sebuah episode tahun 2016 dari serial The Simpsons.

Banyak orang beranggapan episode itu merupakan ramalan yang kini benar-benar terjadi pada kapal selam Titan.



4 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan


Banyak adegan di masa lalu dari serial tersebut yang menjadi kenyataan di era sekarang. Berikut 4 ramalan dari serial The Simpsons yang menjadi kenyataan.


1. Tragedi Kapal Selam Wisata Titanic

4 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan, Termasuk Tragedi Kapal Selam Wisata Titanic

Foto/@qurandale

Dalam sebuah episode "Homer's Paternity Coot" tahun 2016, The Simpsons memperkirakan kapal selam yang hilang kehabisan oksigen selama tur bawah air. Dalam episode itu, Homer Simpson bersatu kembali dengan ayahnya yang telah lama hilang, Mason, dan mereka melakukan "tamasya harta karun" di bawah air.

Dalam video dari epiosde itu yang ramai dibagikan di TikTok, Mason mengumumkan: "Hari ini saya dipenuhi dengan kegembiraan, mencari harta karun dengan putra saya yang telah lama hilang. Impian saya untuk Anda masing-masing adalah Anda menemukan kebahagiaan yang saya rasakan. Hari ini."

"Perairan ini berisi beberapa makhluk alam yang paling menakjubkan," katanya lagi.

Pasangan ayah dan anak itu pergi dengan kapal selam individu untuk menemukan kapal yang tenggelam. Dia berkata: "Homer, lihat! Harta karun Piso Mojado (artinya lantai basah dalam bahasa Inggris)."

Belakangan dalam perjalanan mereka, Homer entah bagaimana tersesat dan salah mengira ikan bercahaya sebagai ayahnya. Dia mengikuti ikan itu dan terjebak di gua karang. Dengan putus asa mencoba untuk keluar, panel kontrol mengeluarkan tanda peringatan "oksigen rendah".

Homer panik ketika tanda itu berubah menjadi tanda merah "oksigen hilang". Dia kehilangan kesadaran di kapal selam itu, tapi untungnya dia ditemukan dan bangun dari koma tiga hari kemudian di rumah sakit.

Pemirsa merasakan perasaan "menakutkan" saat menonton klip yang muncul kembali tersebut karena seperti menggambarkan tragedi kapal selam Titan.

2. Skandal FIFA yang Libatkan Piala Dunia

4 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan, Termasuk Tragedi Kapal Selam Wisata Titanic

Foto/Gracie Films / 20th Century Animation

Pada tahun 2014, episode "You Don’t Have to Live Like a Referee (Anda Tidak Harus Hidup Seperti Wasit)", Homer terpilih menjadi wasit Piala Dunia "World Football Federation"—yang dalam dunia nyata sekarang ini seperti FIFA.

Dalam episode itu diungkapkan bahwa semua wasit telah disuap dan tidak dapat diandalkan. Eksekutif "World Football Federation" kemudian berkata, "Saya sendiri akan ditangkap karena korupsi," sebelum akhirnya diseret dengan borgol.

Hanya satu tahun kemudian, FIFA diguncang oleh skandal suap yang sangat mirip dengan episode dari The Simpsons tersebut. Hampir 40 orang didakwa atas tuduhan suap, pemerasan, dan konspirasi.

Penyelidikan memberikan bukti bahwa banyak negara tuan rumah Piala Dunia memenangkan tawaran mereka melalui suap—termasuk negara tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, yang menghabiskan jutaan dolar untuk mengamankan kemenangannya.

3. Pandemi Mengambil Alih Dunia

4 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan, Termasuk Tragedi Kapal Selam Wisata Titanic

Foto/Gracie Films / 20th Century Animation
Episode "Marge in Chains" tahun 1993 dari serial The Simpsons menjadi terkenal karena memiliki banyak kesamaan dengan tahun 2020.

Dalam episode tersebut, wabah virus dari Jepang yang disebut "Flu Osaka" menyebar ke Springfield.

Sesampai di sana, kota berputar ke dalam kekacauan. Hibbert memberi tahu semua orang bahwa tidak ada obatnya dan apa pun yang dia berikan kepada mereka akan menjadi plasebo (karena flu adalah infeksi virus, jadi antibiotik tidak berfungsi untuk itu).

Putus asa, penduduk kota meminta plasebo. Seseorang dari kerumunan kemudian menemukan peti berisi "lebah pembunuh" dan memakannya, berharap bisa disembuhkan.

Episode ini dianggap sebagai prediksi yang jadi kenyataan untuk wabah virus corona tahun 2020.

Media sayap kanan Amerika Serikat banyak menggunakan episode tersebut sebagai taktik menakut-nakuti selama pandemi, menggunakan adegan plasebo untuk menyiratkan bahwa vaksin tidak berfungsi dan menggunakan fakta bahwa virus corona seperti halnya "Flu Osaka" berasal dari Asia sebagai cara untuk memicu kebencian orang Asia—meskipun fakta bahwa China (tempat virus corona pertama kali terdeteksi) dan Jepang tidak sama.

Gambar-gambar bahkan mulai beredar online mengeklaim episode dari The Simpsons itu disebut wabah "Virus Corona".

4. Trump Menjadi Presiden AS

4 Ramalan The Simpsons yang Jadi Kenyataan, Termasuk Tragedi Kapal Selam Wisata Titanic

Foto/Gracie Films / 20th Century Animation

Salah satu contoh paling terkenal dari The Simpsons yang memprediksi masa depan ada di episode klasik tahun 2000; "Bart to the Future".

Dalam episode tersebut, Bart diperlihatkan sekilas tentang apa yang sedang dilakukan keluarganya sekitar 30 tahun ke depan.

Sementara Bart menjadi gelandangan total, Lisa baru saja terpilih sebagai presiden. Pendahulunya? Donald Trump.

Membuat prediksi yang lebih mengejutkan akurat adalah terungkapnya Trump meninggalkan negara dalam utang, dengan Lisa mengatakan pada hari pertamanya menjabat, "Kami mewarisi krisis anggaran yang cukup besar dari Presiden Trump," yang, pada tahun 2021, pada akhir pemerintahan Trump, terbukti terlalu nyata karena pemerintahannya mengawasi peningkatan defisit tertinggi ketiga dari presiden mana pun.

Pada hari pelantikan Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris, episode tersebut sekali lagi menjadi berita utama.

Pakaian Lisa sebagai presiden adalah blazer ungu di atas blus ungu dengan kalung mutiara. Penggemar acara memperhatikan bahwa pakaian Kamala Harris pada peresmian adalah blazer ungu di atas blus ungu dengan kalung seperti mutiara, memberi "Bart to the Future" pukulan ganda dalam memprediksi masa depan politik Amerika.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)