Pemukim Israel Bakar Puluhan Rumah dan Mobil Warga Palestina

Kamis, 22 Juni 2023 - 02:01 WIB
loading...
Pemukim Israel Bakar Puluhan Rumah dan Mobil Warga Palestina
Pemukim Yahudi membakar rumah dan mobil warga Palestina di Ramallah, Tepi Barat, pada 21 Juni 2023. Foto/Issam Rimawi/Anadolu Agency
A A A
TEPI BARAT - Penduduk Palestina di desa Tepi Barat mengatakan ratusan pemukim Israel memasuki wilayah tersebut dan membakar puluhan rumah serta mobil. Tentara Israel melindungi aksi para pemukim Yahudi brutal itu.

Serangan pada Rabu (21/6/2023) terjadi sehari setelah sepasang pria bersenjata Palestina membunuh empat warga Israel di luar permukiman Tepi Barat.

Warga di Turmus Ayya mengatakan para pemukim mengamuk melalui jalan utama kota. Saksi mata mengatakan tentara Israel melindungi aksi para pemukim Yahudi.

Militer Israel pada Rabu mengerahkan pasukan tambahan di Tepi Barat yang diduduki. Situasi tersebut semakin meningkatkan ketegangan di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu mengumumkan rencana membangun 1.000 rumah pemukim baru sebagai tanggapan awal atas serangan penembakan Palestina yang menewaskan empat warga Israel sehari sebelumnya.

Pengumuman permukiman Israel mengancam akan meningkatkan ketegangan lebih lanjut setelah dua hari pertempuran mematikan di wilayah tersebut.

Palestina dan komunitas internasional menentang pembangunan permukiman di tanah yang diinginkan Palestina untuk negara masa depan.



Netanyahu mengatakan rumah akan dibangun di Eli, tempat serangan mematikan hari Rabu di mana sepasang pria bersenjata Palestina melepaskan tembakan di luar pompa bensin.

Pemerintah sayap kanan Israel didominasi para pemimpin dan pendukung pemukim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)