Khotbah Hari Arafah Akan Diterjemahkan dalam 10 Bahasa, Termasuk Bahasa China

Sabtu, 25 Juli 2020 - 12:02 WIB
loading...
Khotbah Hari Arafah Akan Diterjemahkan dalam 10 Bahasa, Termasuk Bahasa China
Kakbah, situs suci umat Islam di Makkah, Arab Saudi, saat dikosongkan untuk mencegah penyebaran virus corona baru penyebab Covid-19. Foto/REUTERS/Gannoe Essa
A A A
MAKKAH - Khotbah Hari Arafah akan diterjemahkan ke dalam 10 bahasa dalam upaya untuk menyampaikan pesan Islam kepada audiens seluas mungkin. Hal itu disampaikan Kepala Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais.

Al-Sudais menyampaikan pengumuman itu selama briefing media tahunan tentang rencana presidensi untuk musim haji tahun ini.

Al-Sudais, seperti dikutip Saudi Gazette, Sabtu (25/7/2020), mengatakan bahwa dia telah mengarahkan peningkatan jumlah bahasa yang digunakan dalam menerjemahkan khotbah dari lima menjadi 10 bahasa. (Baca: Gelombang Pertama Jamaah Haji Tiba di Jeddah dari Qassim )

Khotbah tahun ini akan disediakan dalam 10 bahasa, yaitu Inggris, Melayu, Urdu, Persia, Prancis, China, Turki, Rusia, Hausa dan Bengali.

Khotbah juga akan tersedia pada aplikasi Khotbah Arafah dan juga pada platform Manarat Al-Haramain.

Al-Sudais menunjukkan bahwa proyek tersebut adalah yang terbesar dari jenisnya di dunia dan bahwa Kerajaan Arab Saudi siap untuk menerapkannya untuk tahun ketiga secara berturut-turut.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)