Gelombang Pertama Jamaah Haji Tiba di Jeddah dari Qassim

Sabtu, 25 Juli 2020 - 11:46 WIB
loading...
Gelombang Pertama Jamaah Haji Tiba di Jeddah dari Qassim
Gelombang pertama jamaah haji tahun ini sudah tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah dari Al-Qassim, Arab Saudi, Jumat (24/7/2020). Foto/SPA
A A A
JEDDAH - Gelombang pertama jamaah haji yang dipilih untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah dari Al-Qassim, Arab Saudi . Mereka tiba pada hari Jumat.

Mengutip Saudi Press Agency (SPA), Sabtu (25/7/2020), para jamaah diterima oleh Dr Hussein Al-Sharif, seorang wakil menteri di Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. Selain itu, mereka juga disambut oleh Direktur Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, Issam Bin Fouad Noor.

Untuk memastikan keselamatan mereka, para jamaah dipandu ke jalur khusus di bandara untuk menyelesaikan prosedur dan menjalani semua persyaratan pencegahan virus corona baru (Covid-19) yang ditetapkan oleh Departemen Kesehatan. Prosedur ini sesuai dengan rencana luar biasa pemerintah Arab Saudi untuk mengimplementasikan ibaddah haji tahun ini.

"Setelah menyelesaikan prosedur perjalanan mereka, para jamaah dibawa ke akomodasi mereka di Makkah," tulis SPA. (Baca: Arab Saudi Rilis Protokol Covid-19 untuk Haji, Cium Kakbah Dilarang )

Para jamaah menyampaikan terima kasih yang tulus atas layanan, fasilitas, dan perhatian yang diberikan kepada mereka oleh pemerintah Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Mereka mengungkapkan kebahagiaan luar biasa karena dapat menunaikan ibadah haji di tengah langkah pencegahan virus corona.

Penduduk wilayah Al-Qassim, Moataz Mohamed, yang tercatat sebagai jamaah haji asal Sudan, memuji langkah-langkah kesehatan dan pencegahan virus corona yang diambil pemerintah Arab Saudi.

Menurutnya, protokol itu memastikan kesehatan dan keselamatan para jamaah dan memungkinkan mereka untuk melakukan ritual haji dengan cara yang aman dan damai.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)