Raja Charles III Menunggang Kuda di Parade Ulang Tahun Kedaulatan Inggris

Minggu, 18 Juni 2023 - 03:00 WIB
loading...
Raja Charles III Menunggang Kuda di Parade Ulang Tahun Kedaulatan Inggris
Raja Charles III Menunggang Kuda di Parade Ulang Tahun Kedaulatan Inggris. FOTO/Reuters
A A A
LONDON - Raja Inggris Charles III menginspeksi pasukan pada parade ulang tahun pengukuhannya dengan menunggang kuda, Sabtu (17/6/2023). Ini pertama kali Raja Inggris berkuda di acara tersebut, sejak ibunya, Ratu Elizabeth II melakukannya pada 1986.

Seperti dilaporkan AFP, Parade Trooping the Color tahunan menandai ulang tahun resmi kedaulatan Inggris. Raja Charles diikuti dengan menunggang kuda oleh putra tertua dan ahli warisnya, Pangeran William, saudara laki-laki Charles, Edward, Duke of Edinburgh, dan saudara perempuan Putri Anne.



Ratu Camilla dan istri William, Catherine, Putri Wales mengikuti dengan kereta. Tampilan warna-warni dari presisi resimen dan arak-arakan adalah yang pertama dari pemerintahan Charles yang berusia 74 tahun.

Ulang tahun Charles yang sebenarnya adalah pada 14 November, tetapi penguasa Inggris merayakannya dua kali - sekali secara pribadi dan sekali lagi di depan umum.

Tradisi pawai Juni dimulai pada 1748 di bawah Raja George II, yang menginginkan perayaan dalam cuaca musim panas yang lebih baik, karena hari ulang tahunnya jatuh pada 30 Oktober. Acara yang disiarkan televisi dimulai dengan prosesi dari Istana Buckingham ke Parade Pengawal Kuda di pusat kota London.

Sekitar 1.400 tentara, 400 musisi, dan 200 kuda ikut ambil bagian, dipimpin oleh Juno, seekor kuda betina berusia 10 tahun, bersama tiga Kuda Genderang lainnya - Perseus, Atlas, dan Apollo. Kuda Genderang adalah hewan paling senior di ketentaraan dan berpangkat mayor. Mereka secara tradisional dinamai tokoh-tokoh dari mitologi Yunani.



Acara koreografi yang cermat ini berawal dari tampilan warna atau bendera dari resimen yang berbeda untuk memungkinkan tentara mereka mengidentifikasi mereka dalam pertempuran. Pengawal Welsh Batalyon 1 akan pasukan, atau berparade, warna mereka naik turun pangkat tahun ini.

Kerajaan Inggris saat ini sedang mengalami musim panas yang menyulitkan pasukan dalam upacara topi kulit beruang hitam dan tunik merah tebal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)