Wanita Hamil Ini Bakar Diri setelah 8 Pemerkosanya Dibebaskan

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 12:04 WIB
Wanita Hamil Ini Bakar Diri setelah 8 Pemerkosanya Dibebaskan
Wanita Hamil Ini Bakar Diri setelah 8 Pemerkosanya Dibebaskan
A A A
RABAT - Seorang remaja perempuan di Maroko bernama Amina Filali, 17, bunuh diri dengan cara membakar tubuhnya. Korban yang sedang hamil itu nekat membakar diri setelah delapan pria yang memperkosanya dibebaskan oleh jaksa.

Kepolisian Maroko pada hari Jumat meluncurkan penyelidikan atas kematian remaja korban pemerkosaan itu, setelah ada laporan bahwa para pemerkosa yang dibebaskan mengancam untuk menyebarkan foto-foto aksi pemerkosaan.

Asosiasi Hak Asasi Manusia Maroko (AMDH) mengatakan hasil autopsi menunjukkan bahwa Amina yang membakar diri pekan lalu sedang hamil.

“Pada 2015 delapan pemuda menculik gadis yang saat itu 16 tahun, dari rumahnya di Ben Guerir, sebelah utara Marrakesh dan kemudian bergantian memperkosanya,” kata Kepala AMDH, Marrakesh Omar Arbib, seperti dikutip Al Arabiya, Sabtu (6/8/2016).

Setelah pemerkosaan itu, keluarga korban melapor ke polisi. Tujuh tersangka ditangkap dan diserahkan ke kejaksaan. Tersangka ke delapan, lanjut Arbib, ditangkap kemudian.

Namun menurut Arbib, jaksa membebaskan para tersangka. Parahnya, setelah dibebaskan, para tersangka mengancam korban.”Mereka akan mempublikasikan foto-foto pemerkosaan yang mereka ambil dengan ponsel mereka, kecuali dia (korban) mencabut tuntuan terhadap mereka,” kata Arbib.

”Ini adalah alasan mengapa Jumat lalu dia membakar dirinya,” ujar Arbib.

Korban menderita luka bakar tingkat tiga dan meninggal pada hari berikutnya di rumah sakit. Kematian korban membuat jaksa memerintahkan untuk menangkap enam dari delapan tersangka agar dijebloskan ke penjara.

Namun, tidak ada penjelasan mengapa dua tersangka lainnya tidak diperintahkan untuk ditahan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3103 seconds (0.1#10.140)