alexa snippet

Zakir Naik: ISIS Telah Salah Artikan Konsep Jihad

Zakir Naik: ISIS Telah Salah Artikan Konsep Jihad
Zakir Naik menyebut saat ini konsep Jihad dalam Islam telah banyak disalahartikan dan disalahpahami, bahkan oleh sebagian Muslim. (Istimewa)
A+ A-
JEDDAH - Konsep Jihad dalam Islam telah banyak disalahartikan dan disalahpahami, bahkan oleh sebagian Muslim. Hal ini disampaikan oleh ulama top kelahiran India, Dr. Zakir Naik.

Zakir menuturkan, hal ini tidak terlepas dari perkembangan kelompok-kelompok teroris seperti ISIS di kawasan Timur Tengah, yang saat ini mulai menyebar ke bagian dunia lainnya. Menurutnya, konsep jihad yang disebar oleh kelompok-kelompk itu melenceng jauh dari makna jihad yang sebenarnya.

"Kelompok-kelompok seperti ISIS menggunakan interpretasi yang salah untuk menyebarkan ideologi mereka," kata Zakir dalam sebuah wawancara dengan The Economic Times, seperti dilansir Indian Times pada Minggu (24/7).

"ISIS membunuh orang yang tidak bersalah, yang menurut Quran adalah dosa terhadap kemanusiaan. Saya menyebutnya negara anti-Islam. Mereka telah memberikan arti yang salah terhadap Islam," sambungnya.

Dalam wawancara tersebut, Zakir juga melemparkan bantahan bahwa dirinya memaksa orang untuk masuk Islam. Menurutnya, semua orang yang masuk Islam setelah mendengar ceramahnya, melakukannya atas kemauan sendiri.

"Saya tidak pernah memaksa siapa pun untuk memeluk Islam. Ribuan orang telah memeluk Islam setelah mendengar pidato saya, tapi Allah telah memberikan mereka bimbingan. Jika seseorang ingin memeluk agama perdamaian, saya tidak bisa menghentikannya," pungkasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top