Kocar-kacir Dihajar Rusia, Ukraina Tuntut Lebih Banyak Tank dari Jerman

Senin, 12 Juni 2023 - 21:44 WIB
loading...
Kocar-kacir Dihajar Rusia, Ukraina Tuntut Lebih Banyak Tank dari Jerman
Rekrutan Sekolah Tank Angkatan Darat Swiss 21 melakukan latihan serangan dengan tank Leopard 2 di Bure, Swiss, 5 Mei 2023. Foto/REUTERS/Denis Balibouse
A A A
KIEV - Ukraina membutuhkan lebih banyak kendaraan lapis baja Jerman di tengah pertempuran sengit dengan Rusia.

Pengakuan itu diungkapkan Wakil Menteri Luar Negeri Ukraina Andrey Melnik dalam wawancara yang diterbitkan pada Minggu (11/6/2023).

Permintaan itu muncul setelah Moskow mengklaim telah menghancurkan beberapa tank Leopard buatan Jerman sambil menangkis upaya berulang kali oleh Kiev untuk menembus garis pertahanan Rusia.



Berbicara kepada Tagesspiegel, Melnik yang sebelumnya adalah duta besar Ukraina untuk Jerman, mengatakan negaranya membutuhkan dukungan yang jauh lebih kuat dari Barat daripada yang diterima saat ini.

Melnik diberhentikan dari jabatannya di Berlin setelah serangkaian pernyataan kontroversial, termasuk pembelaannya terhadap Stepan Bandera, nasionalis Ukraina yang bekerja sama dengan Nazi selama Perang Dunia II.

Dia juga sering menjadi berita utama dengan komentar menghina yang menargetkan para politisi Jerman.



Melnik pernah menyebut Kanselir Olaf Scholz sebagai "liverwurst yang tersinggung" karena keengganannya mengunjungi Kiev.

“Tentara Ukraina sangat membutuhkan lebih banyak lagi tank tempur Barat, kendaraan tempur infanteri, dan kendaraan lapis baja lainnya,” ujar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)