Panjat Gedung Pencakar Langit, Pria Inggris Diciduk Polisi Korsel

Senin, 12 Juni 2023 - 13:39 WIB
loading...
Panjat Gedung Pencakar Langit, Pria Inggris Diciduk Polisi Korsel
Pria Inggris diciduk polisi Korsel setelah memanjat gedung pencakar langit di Ibu Kota Seoul. Foto/The Guardian
A A A
SEOUL - Seorang pria asal Inggris berusaha memanjat gedung tertinggi kelima di dunia tanpa tali pada Senin (12/6/2023), sampai akhirnya pihak berwenang Korea Selatan (Korsel) memaksanya untuk mengakhiri pendakiannya.

Pria tersebut mengakhiri pendakiannya yang telah berlangsung lebih dari setengah jalan di Menara Lotte World yang mempunyai tinggu 123 lantai di Ibu Kota Korsel, Seoul.

Mengenakan celana pendek, pria berusia 24 tahun itu mendaki gedung pencakar langit selama lebih dari satu jam saat polisi dan petugas pemadam kebakaran berkumpul di bawah.



"Dia telah mencapai lantai 73 di mana pihak berwenang memaksanya untuk masuk ke tempat pemeliharaan dan memasuki gedung," kata seorang pejabat pemadam kebakaran, menambahkan bahwa polisi menahannya untuk diinterogasi seperti dikutip dari The Guardian.

Pihak kepolisian Korsel tidak segera tersedia untuk dimintai komentar.

Surat kabar Chosun Ilbo mengidentifikasi pria itu sebagai George King-Thompson. Media Inggris melaporkan dia pernah ditangkap dan dipenjara karena memanjat gedung Shard di London pada tahun 2019 lalu.

Pada tahun 2018 polisi menangkap "French Spiderman" Alain Robert saat dia berada lebih dari setengah jalan di Menara Lotte World.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)